fbpx
Connect with us

Kriminal

Tahanan Polsek Gedangsari Kabur, Polisi Lakukan Pengejaran

Published

on

Gedangsari,(pidjar.com)–Seorang tahanan Polsek Gedangsari melarikan diri pada Jumat (05/03/2021) kemarin. Hingga saat ini pihak aparat gabungan dari Polsek Gedangsari dan Polres Gunungkidul masih melalukan pengejaran terhadap tahanan yang telah ditetapkan masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). Adapun J, warga Kalurahan Ngalang, Kapanewon Gedangsari yang terjerat kasus pencurian ini, baru ditahan sejak beberapa waktu lalu.

Kapolres Gunungkidul AKBP Agus Setiawan melalui Kasubag Humas Polres Gunungkidul, Iptu Suryanto membenarkan perihal adanya salah seorang tahanan Polsek Gedangsari yang melarikan diri. Pihak kepolisian sendiri saat ini masih melakukan penyelidikan berkaitan dengan kronologi dari kaburnya pria berusia 26 tahun ini.

“Benar ada tahanan Polsek Gedangsari yang lari kemarin,  kita masih lakukan penyelidikan sekaligus pengejaran kepada yang bersangkutan,” papar Iptu Suryanto, Sabtu (06/03/2021) pagi.

Disinggung mengenai sarana yang digunakan J untuk melarikan diri, Suryanto mengaku belum bisa berkomentar banyak. Namun demikian untuk tahanan yang melarikan diri tersebut sudah dimasukan dalam Daftar Pencarian Orang. Sejumlah petugas telah dikerahkan untuk melakukan pengejaran.

“Saat ini juga masih dalam tahap pengejaran, anggota sedang di lapangan,” kata Iptu Suryanto.

Adapun J ditahan setelah terjerat kasus pencurian sejumlah handphone milik Marsudi warga Karanganyar (01/05), Ngalang, Gedangsari pada Desember 2020 silam.

J bersama seorang rekannya, S berhasil dibekuk pada 19 Januari 2021 lalu oleh jajaran Reserse Kriminal Polsek Gedangsari bekerja sama dengan jajaran Opsnal Polres Gunungkidul. Keduanya diamankan di tempat persembunyiannya di Bunder, Patuk, Gunungkidul dan di Boyolali, Kota Boyolali, Jawa Tengah.

“Pelaku mengambil tiga handphone senilai total Rp. 5.500.000,-” terang Iptu Suryanto.

 

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler