fbpx
Connect with us

Pariwisata

Tak Ingin Macet-Macetan di Jalan, Ini Wisata Gunungkidul yang Bisa Anda Kunjungi

Diterbitkan

pada

BDG

Wonosari,(pidjar.com)–Obyek wisata yang berada di sisi utara Kabupaten Gunungkidul sampai saat ini masih sepi pengunjung. Wisata yang menampilkan view ini nampaknya masih kurang diminati. Namun hal itu justru menjadi solusi bagi wisatawan yang tak ingin berjubel dan bermacet ria di jalan.

Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul, Harry Sukmono mengatakan bagi mereka yang ingin merasakan dan menikmati panorama alam masih ada dua obyek wisata yang patut dikunjungi. Untuk wisatawan yang menginginkan view bisa mengunjungi Gunung Gentong dan Green Village. Sedangkan untuk wisata forest ada Wonosadi dan Turunan.

"Obyek wisata di bagian utara masih sepi pengunjung. Itu bisa jadi pilihan wisatawan yang ingin menikmati sisi lain dari pariwisata di Gunungkidul," ucap Harry, Minggu (31/12/2017).

Berita Lainnya  Kebijakan Ganjil Genap di Lokasi Wisata Dievaluasi, Kini Hanya Diterapkan Untuk Kendaraan Plat Hitam

Dijelaskan Harry, keunggulan dari obyek wisata Desa Wisata Wonosadi terletak di dua dusun yaitu Dusun Duren dan Sidorejo, Desa Beji, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Gunungkidul, Provinsi Daerah IstimewaYogyakarta.

Lokasi ini berada sekitar 35 km kearah utara dari Kota Wonosari. Potensi wisata yang ditawarkan di Desa Wisata ini adalah eksotisme Hutan dengan suasana yang masih alami. Lokasi hutan tersebut sangat dijaga dengan baik oleh masyarakat sekitar.

"Untuk Gunung Gentong Gedangsari Gunungkidul atau 4G, dari puncak gunung yang bisa ditempuh hanya sekitar 10 menit, wisatawan dimanjakan dengan pemandangan yang masih serba hijau. Tak hanya itu, wisatawan juga bisa menikmatisunset dan sunrise saat cuaca mendukung," tambah Harry.

Berita Lainnya  Tahap Akhir Persiapan Penerapan e-Ticketing Retribusi Pantai Selatan

Lebih lanjut Harry mengatakan, sampai saat ini wisatawan masih berjubel di area pantai. Bahkan dari sisi barat sampai timur deretan pantai di Gunungkidul masih menjadi pilihan.

"Rata hampir menyeluruh. Pantai masih diminati," pungkas Harry.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler