fbpx
Connect with us

Peristiwa

Tak Kuat Lewati Tanjakan, Truk Bermuatan Pasir Terguling

Published

on

Tepus,(pidjar.com)–Truk bermuatan pasir dengan nomor polisi AD 8532 BJ terguling di ruas jalan Tanjakan Towati, Kalurahan Tepus, Kapanewon Tepus, Selasa (22/12/2020) pagi. Dugaan sementara, penyebab kecelakaan sendiri akibat kelebihan muatan. Kendati tidak ada korban jiwa namun peristiwa itu membuat arus lalu lintas sempat tersendat.

Kapolsek Tepus, AKP Mursidiyanto mengatakan, truk tersebut dikemudikan oleh Ana Riyanto (25) warga Padukuhan Piyuyon, Kalurahan Pacarejo, Kapanewon Semanu. Saat itu, sekitar pukul 09.00 WIB truk dump bermuatan pasir tersebut melaju dari arah barat menuju Tepus. Sesampainta di tanjakan Towati, Padukuhan Singkil truk melaju melambat karena tidak kuat menanjak.

Sopir berusaha mengendalikan kendaraannya agar dapat melewati tanjakan. Namun upaya yang dilakukan tidak membuahkan hasil, truk justru berjalan mundur dan terguling di tengah jalan. Beruntung kondisi jalan tergolong sepi sehingga tidak menyebabkan korban lainnya.

“Terguling di tengah jalan, karena over muatan sehingga tidak kuat menanjak,” kata AKP Mursidiyanto saat dikonfirmasi.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Sopir dan kernet truk berhasil menyelamatkan diri pasca kejadian itu. Warga yang mengetahui kejadian itu kemudian membantu para korban, kemudian melaporkan ke polsek.

“Anggota membantu evakuasi dan pengamanan jalan,” tambahnya.

Proses evakuasi sendiri berlangsung sekitar 1 jam, dibantu oleh warga secara manual dengan alat seadanya. Setelah berhasil dievakuasi truk pun lantas meninggalkan lokasi kejadian.

Kapolsek menghimbau agar kendaraan khususnya angkutan seperti truk memperhatikan muatannya saat melintasi jalan yang menanjak. Agar kejadian semacam itu tidak terulang kembali.

“Sudah berhasil dievakuasi dan tidak ada korban jiwa,” tutupnya.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler