fbpx
Connect with us

Peristiwa

Tak Kuat Menahan Beban, Kandang Lapuk Berisi Ribuan Ayam Petelur Rata dengan Tanah

Published

on

Patuk,(pidjar.com)–Nasib apes dialami oleh Afandi warga Terong, Dlingo, Bantul, Kamis (10/09/2020) sore tadi. Pasalnya, kandang ayam berisi ribuan ekor yang berada di Padukuhan Ngandong, Kalurahan Patuk, Kapanewon Patuk tersebut roboh rata dengan tanah. Akibag kejadian itu, ia harus merugi hingga ratusan juta.

Kapolsek Patuk, AKP Hendra Prastawa mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 15.30 WIB. Kandang ayam yang berisi 5.000 ekor ayam petelur tiba-tiba ambruk. Dugaan awal robohnya kandang itu karena kontruksi kandang berbahan bambu dan kayu itu sudah lapuk.

“Di dalamnya ada 5.000 ayam petelur yang berusia sekitar 35 hari,” kata Kapolsek saat dikonfirmasi.

Adapun kerugian yang ditanggung oleh pemilik dan pengelola yakni sekitar 150 juta. Mengingat satu kandang hancur, selain bangunan genting juga sebagian hancur dan merusak peralatan yang ada di dalam kandang juga.

Berita Lainnya  Nyamar Jadi Santri Keliling Desa Minta Sumbangan, Sekelompok Lelaki Diamankan Warga

“Sore tadi warga membantu pembersihan bongkahan material kandang uang tercecer di jalan tepat didepan kandang yang menjadi akses masyarakat,”terangnya.

Selain itu, pengumpulan keterangan juga masih dilakukan oleh pihak kepolisian. Hingga larut malam ini, kepolisian dan beberapa orang masih berada di lokasi kejadian.

“Untuk ayam yang masih hidup sekarang proses ditangkap untuk dipindahkan ke tempat (kandang) lainnya,” jelasnya.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler