fbpx
Connect with us

Peristiwa

Tak Kuat Menanjak, Truk Pengangkut Air Minum Terperosok ke Dalam Jurang 20 Meter

Published

on

Ngawen,(pidjar.com)–Truk bermuatan air minum dalam kemasan terjun ke jurang sedalam 20 meter di Jalan Cawas Ngawen tepatnya di turunan Sambeng, Sambirejo Ngawen, Selasa (06/07/2021) malam. Beruntung saat kejadian, sopir bersama kernet berhasil melompat keluar sehingga tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Kapolsek Ngawen, AKP Parliska Febrinanto memaparkan, peristiwa ini bermula saat Truk Hino dengan nomor polisi L 9681 UN dikendarai Budijono (53) warga Gondanglegi, Beji, Pasuruhan melaku dari arah Cawas menuju Gunungkidul. Truk tersebut melewati tanjakan sambeng yang cukup curam dengan ketinggian sekitar 60 derajat.

Sopir tak begitu hafal medan dan telar mengoper perseneling,” ujar Parliska.

Truk lantas tak kuat melewati tanjakan maut tersebut. Bahkan, truk bermuatan air dalam kemasan itu justru berjalan mundur. Kernet yang diketahui bernama Ilham pun sempat mencari batu untuk mengganjal roda truk.

Muatannya sangat berat, dan upaya penganjalan ban tidak membuahkan hasil, truk justru berjalan mundur,” imbuh Parliska.

Sebelum Ilham mendapatkan pengganjal ban, truk terperosok ke lubang sedalam 20 meter. Sebelum terperosok, beruntung sopir berhasil menyelamatkam diri.

Ada luka di bagian kepala belakang tapi langsung kami bawa ke rumah sakit,” ucap Parliska.

Adapun rencananya, evakuasi sendiri akan dilaksanakan pada Rabu (07/07/2021) pagi ini. Mengingat, kondisi tempat kejadian malam tadi cukup gelap.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler