fbpx
Connect with us

Peristiwa

Tak Kuat Menopang Beban, Truk Muatan Urug Terguling Menimpa Rumah Warga

Published

on

Semanu,(pidjar.com)–Kecelakaan tunggal terjadi di jalan perkampungan tepatnya di Padukuhan Kropak, Kalurahan Candirejo, Kapanewon Semanu, Minggu (06/06/2021). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun demikian kerugian diperkirakan mencapai jutaan rupiah. Sebab saat terjadi kecelakaan truk bermuatan batu urug tersebut terbalik dan menimpa rumah warga.

Kasubbag Humas Polres Gunungkidul, Iptu Suryanto mengungkapkan, kecelakaan itu terjadi sekitar jam 14.30 WIB. Truk nopol AB 8291 FD dikemudikan oleh Pramuji Widodo (50) warga Padukuhan Semanu Utara, Kalurahan Semanu, Kapanewon Semanu bermuatan batu urug (keprus) yang rencananya akan dikirim ke rumah Yanto warga Kropak.

Saat sampai di sekitar rumah Sutarno truk berjalan mundur dari Selatan ke Utara dan berbelok ke kiri dan amblas. Tanah tidak kuat menopang beba, truk terguling dan terbalik, bahkan mengenai sebagian atap rumah serta kamar mandi milik Sutarno.

Warga yang mengetahui kejadian tersebut kemudian berusaha membantu mengevakuasi sopir yang ada di dalam kendaraan.

“Sopir dalam kondisi sadar dan selamat. Langsung dibantu warga untuk keluar dari dalam truk,” kata Iptu Suryanto.

Adapun saat dicek, sopir mengalami beberapa luka ringan di tubuhnya. Kemudian diberikan penanganan pertama oleh warga. Sementara proses evakuasi sendiri berjalan cukup lama, selain warga dan polisi proses evakuasi juga dibantu oleh anggota save rescue, SAR dan beberapa relawan lainnya.

“Kerugian diperkirakan mencapai 5 juta rupiah,” ujar dia.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler