fbpx
Connect with us

Sosial

Tambahan 10 Kasus Positif Dari 5 Kecamatan, Klaster Wonosari Masih Penyumbang Terbanyak

Diterbitkan

pada tanggal

Wonosari,(pidjar.com)–Kasus positif Covid-19 di Gunungkidul mengalami lonjakan jumlah yang cukup signifikan. Pada Kamis 7 Mei 2020 ini, tercatat ada 10 tambahan kasus baru. Sehingga saat ini, total kasus positif corona di Gunungkidul mencapai 24 kasus. Selain cluster Wonosari yang masih menjadi penyumbang kasus positif, dalam penambahan ini, ada sejumlah kasus anyar yang tak terhubung dengan cluster Wonosari.

Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul, Dewi Irawaty menuturkan, tambahan kasus tersebut terjadi di wilayah Kecamatan Wonosari, Purwosari, Ngawen, Karangmojo dan Paliyan. Untuk Purwosari, Ngawen, dan Karangmojo, adanya kasus positif ini menjadi yang pertama di wilayah mereka.

“Total kasus di Wonosari ada 14, 3 sembuh 11 masih di rawat. Sedangkan tambahan di Kecamatan Paliyan ada 2 dan Purwosari 2, yang lain penambahan masing-masing 1 kasus,” urai Dewi, Kamis siang.

Ia menjelaskan, penambahan kasus yang cukup signifikan ini masih berkaitan dengan Klaster Wonosari. Selain itu juga disebutkan bahwa dalam penambahan jumlah positif ini ada yang dari luar.

“Klaster Wonosari masih yang paling banyak,” kata dia.

Adapun 10 orang yang dinyatakan positif itu telah dirawat di rumah sakit. Sebanyak 8 orang dirawat di RSUD Wonosari, satu orang di RSUD Panembahan Senopati, dan 1 lainnya di RS Bethesda Yogyakarta.

“Akan terus kita lakukan penelusuran,” jelas Dewi.

Hingga dengan saat ini pihaknya juga mencatat ada 1.013 ODP, 92 PDP. Selain mencatat kasus positif, pihaknya juga mencatat ada 49 hasil negatif dari swab yang telah diuji laboratorium.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler