fbpx
Connect with us

Peristiwa

Tambahan 3 Pasien Positif Corona, Satu Diantaranya Bocah 8 Tahun

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul mencatat adanya tambahan kasus positif covid-19. Selasa (04/08/2020) ini, tiga orang dari 3 Kapanewon di Gunungkidul masuk dalam daftar pasien dalam perawatan.

Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul, Dewi Irawaty mengatakan, tambahan kasus positif covid-19 antara lain yakni, bocah perempuan 8 tahun warga Kapanewon Rongkop, laki-laki 48 tahun warga Kapanewon Playen dan laki-laki 56 tahun warga Kapanewon Tepus.

“Yang Rongkop dan Playen ini karena kontak dengan pasien positif. Sedangkan yang Tepus dia merupakan tenaga kesehatan,” ucap Dewi saat dikonfirmasi.

Ia menjelaskan, untuk penularan tenaga kesehatan tersebut masih ditelusur. Dia merupakan warga Tepus pertama yang terkonfirmasi positif sejak pandemi berlangsung.

“Dia terkonfirmasi positif karena kita lakukan pemeriksaan massal,” kata dia.

Selain penambahan kasus positif, hari ini Dinkes juga mencatat adanya 4 kasus sembuh. Mereka merupakan laki laki 35 tahun warga Kapanewon Gedangsari
laki-laki 50 tahun warga Ponjong, perempuan 48 tahun warga Playen dan perempuan 54 tahun Tanjungsari.

“Semoga yang lainnya segera menyusul sembuh dan tidak terjadi penularan lagi,” terang Dewi.

Sebagai informasi, jumlah kasus positif covid-19 di Gunungkidul sampai saat ini sebanyak 116 kasus. Sedangkan kasus sembuh sebanyak 85 dan 28 orang dalam perawatan.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler