fbpx
Connect with us

Peristiwa

Tambahan 4 Kasus Positif Covid-19, Dinas Kesehatan : Mereka Pelaku Perjalanan

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul kembali mencatat adanya penambahan kasus terkonfirmasi positif covid-19 di kabupaten Gunungkidul. Senin (28/09/2020) ini ada 4 orang yang harus dirawat di rumah sakit. Mereka merupakan pelaku perjalanan dari luar daerah.

Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul, Dewi Irawaty mengatakan, data yang terlaporkan terkonfirmasi positif yaitu seorang perempuan berusia 50 tahun dari kapanewon Tanjungsari. Ia memiliki riwayat perjalanan dari luar wilayah Gunungkidul.

Kemudian, seorang wanita berusia 36 tahun dari Kapanewon Ngawen. Ia dinyatakan positif berserta anggota keluarganya yaitu anak perempuan berusia 9 tahun, anak laki-laki berusia 4 tahun. Ketiganya juga merupakan pelaku perjalanan.

“Setelah kami lakukan penelusuran mereka ada yang pelaku perjalanan dari Banten dan ada yang dari Surabaya,” kata Dewi Irawaty, saat dikonfirmasi.

Selain tambahan kasus positif, dinas juga mencatat ada satu orang dinyatakan sembuh yakni anak laki-laki dari kapanewon Panggang. Setelah menjalani perawatan dan dilakukan swab dengan hasil negatif kemudian diperbolehkan pulang.

Berita Lainnya  Tak Pulang Sejak Selasa Malam, Ngadiyem Ditemukan Tewas di Dasar Jurang

Dengan demikian, kasus covid-19 di Gunungkidul tercatat ada 232 orang positif. Dari jumlah tersebut, 205 orang dinyatakan sembuh, 18 orang masih dalam perawatan, dan 9 orang dinyatakan meninggal dunia.

“Masih terus kami berikan himbauan kepada masyarakat mengenai penggunaan masker, jaga jarak dan penerapan protokol kesehatan lainnya,” tutup Dewi.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler