fbpx
Connect with us

Peristiwa

Tas Dijambret Saat Hendak ke Pasar, Wanita Ini Kehilangan Uang Jutaan dan Jimat

Diterbitkan

pada tanggal

Semin,(pidjar.com)–Anik (54) warga Padukuhan Pundungsari, Desa Pundungsari, Kecamatan Semin menjadi korban kejahatan di jalanan di kawasan Semin. Senin (17/06/2019) dini hari tadi, perempuan tersebut menjadi korban penjambretan di kawasan Pasar Sapi Semin. Pada kejadian ini, Anik kehilangan tas berisi uang jutaan rupiah dan jimat.

Kapolsek Semin, AKP Haryanta mengungkapkan, sekitar pukul 03.30 WIB, Anik hendak pergi ke pasar. Sesampainya di kawasan pasar sapi tepatnya di depan toko kayu, ia merasa curiga lantaran dibuntuti oleh orang tidak dikenal. Semakin lama, pria yang menggunakan sepeda motor tersebut semakin mendekat.

Hingga kemudian yang dikhawatirkannya benar-benar terjadi, pria tak dikenal tersebut menarik tas selempang yang dibawa Anik. Korban yang panik sebenernya sempat melakukan perlawanan terhadap pelaku meski upayanya tersebut tidak membuahkan hasil. Tarikan pelaku pada tas korban cukup kuat sehingga tas tersebut berhasil diambil oleh pelaku. Selepas berhasil merebut tas, pelaku tersebut langsung melarikan diri.

“Korban hanya jalan kaki mau pergi ke pasar jualan ayam,” terang Kapolsek Semin, Senin (17/06/2019).

Adapun berdasarkan pemeriksaan sementara, menurut korban pelaku menggunakan kendaraan sepeda motor jenis matic bewarna hitam dan menggunakan jaket bewarna gelap. Pelaku sendiri bisa leluasa beraksi lantaran di sekitar lokasi pada saat kejadian penjambretan memang dalam kondisi sepi dan belum banyak orang yang beraktifitas di jam dini hari tersebut.

Berita Lainnya  Sopir Ngantuk, Mobil Terjun ke Pekarangan

“Untuk kerugian sekitar 3 juta. Karena uang tunai sendiri ada 2,6 juta kemudian ada handphone, tas dan barang dari besi yang digunakan sebagai jimat,” imbuhnya.

Saat ini proses pemeriksaan terhadap korban masih dilakukan oleh anggota kepolisian. Dari keterangan ini, pihaknya akan berusaha mengungkap pelaku penjambretan terhadap perempuan paruh baya tersebut.

“Kita sudah terjunkan Unit Reskrim guna melakukan penyelidikan, semoga saja bisa segera kita ungkap,” tutupnya.

Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler