fbpx
Connect with us

Peristiwa

Mobil Terbakar Saat Diperbaiki di Bengkel, 2 Truk Pemadam Didatangkan

Diterbitkan

pada

BDG

Wonosari,(pidjar.com)–Kebakaran terjadi di sebuah bengkel yang terletak di Padukuhan Tawarsari, Desa Wonosari, Kecamatan Wonosari pada Sabtu (15/06/2019) siang tadi. Sebuah mobil jenis Suzuki Carry warna merah mendadak terbakar saat diperbaiki di bengkel tersebut. Diduga kebakaran terjadi akibat konsleting arus pengapian pada mobil tersebut.

Informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 14.55 WIB. Saat itu, mobil carry warna merah sedang diperbaiki di bengkel milik Sugeng (44) warga Tawarsari, Desa Wonosari.

Namun ketika tengah diperbaiki, mobil tersebut tiba-tiba mengeluarkan asap. Ketika ditelusuri oleh para pekerja, ditemukan adanya api di dalam mobil.

Api sempat membesar ketika jok berbahan baku busa tersambar api. Beruntung di tengah situasi kritis tersebut, warga setempat kemudian berdatangan dan ikut membantu memadamkan api meski dengan peralatan seadanya.

Sejumlah warga lainnya lalu melaporkan peristiwa kebakaran tersebut ke Unit Damkar Gunungkidul.

Berita Lainnya  Ada Hubungan Gelap dengan Seorang Warganya, Dukuh Kedungdowo Dituntut Mundur

“Kita sampai di lokasi bersama dua unit mobil tangki air sekitar pukul 15.00 WIB dan kemudian langsung melakukan upaya pemadaman,” ujar anggota piket Unit Damkar Gunungkidul, Agus.

Ia mengatakan, proses pemadaman api sendiri berlangsung singkat. Pihaknya bersama warga setempat berhasil memadamkan api hanya berselang 20 menit sejak kedatangan tim ke lokasi.

“Jarak dari kantor Damkar memang cukup dekat sehingga langsung bisa ditangani sebelum sampai membesar. Pemadaman berlangsung singkat dan tidak sampai seluruh badan mobil terbakar,” terang dia.

Disinggung mengenai kerugian, dirinya belum bisa mengatakan. Namun untuk dugaan penyebab terjadinya kebakaran sendiri menurut informasi yang diperoleh pihaknya karena adanya konsleting arus pada pengapian.

Berita Lainnya  Gunakan SIM Pelajar, 5 Anggota Polisi Terjaring Razia

“Jok hangus terbakar, bagian atap juga terbakar. Penyebabnya karena adanya konsleting pada bagian pengapian mobil,” pungkas dia.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler