fbpx
Connect with us

Politik

Tebar Bibit Ikan PDIP Untuk Rayakan HUT Megawati

Diterbitkan

pada

BDG

Ponjong,(pidjar.com)– Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP DIY bersama Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Gunungkidul menebar ribuan bibit ikan tawar di kompleks Sumber Ponjong, Kapanewon Ponjong, Sabtu (28/01/2023). Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT PDIP ke-50 serta ulang tahun ketua umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

Ketua DPD PDIP DIY, Nuryadi, mengatakan kegiatan ini berlangsung tak hanya di Gunungkidul saja namun juga daerah lainnya turut melaksanakannya. Dijelaskannya, rangkaian kegiatan pada hari ini meliputi senam sehat, penanaman pohon, penebaran benih ikan, serta panen bawang merah. Menurutnya, kegiatan-kegiatan tersebut mencerminkan filosofi berpolitik partainya yaitu berpolitik dalam kegiatan sehari-hari.

“Tadi sudah disampaikan bahwa PDIP itu adalah partai keseharian bukan partai lima tahunan, artinya berbuat untuk rakyat agar sejahtera dari sisi manapun salah satunya kegiatan hari ini yang mencerminkan keseharian rakyat,” ucapnya.

Kegiatan dimulai dengan melakukan senam bersama bersama ratusan kader PDIP di Kapanewon Ponjong, setelah itu DPD dan DPC PDIP menanam pohon di kompleks waterbyur ponjong. Tak hanya itu, sekitar dua ribu bibit ikan disebarkan untuk kedepannya dapat dimanfaatkan masyarakat setempat.

Berita Lainnya  Mengenal Jali, Tanaman Dengan Segudang Khasiat Sebagai Pengganti Beras

“Ini seluruh indonesia serengak hari ini. Kami datang kesini karena panggilan kesadaran kader PDIP agar dekat dengan rakyat,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Gunungkidul, Endah Subekti Kuntariningsih, menyebut salah satu program unggulan ialah dalam sektor pertanian yaitu penanaman bawang merah yang tahan cuaca hujan. Selain di Kapanewon Ponjong, penanaman bawang merah juga dilaksanakan di delapan titik di Kapanewon Playen yang rencananya akan panen dalam waktu dekat ini.

“Ini inspirasi dari kemarin harga bawang dan cabai mahal, maka kemarin Presiden itu pidato akan ada ancaman resesi global yang menaikkan harga bahan pangan. Ini juga untuk menyambut nanti lebaran maka kami gerakan kader PDIP menanam bawang dan cabai,” kata Ketua DPC PDIP Gunungkidul, Endah Subekti Kuntariningsih.

Berita Lainnya  Omzet Anjlok 90%, PHRI Minta PTSKM Tak Diperpanjang

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler