fbpx
Connect with us

Politik

Sempat Sita Perhatian Pengguna Jalan, Partai Lambang Moncong Putih Iring-iringan Daftarkan Bacaleg ke KPU

Diterbitkan

pada

BDG

Wonosari,(pidjar.com)– DPC PDI Perjuangan Gunungkidul telah mendaftarkan bakal calon legislatifnya pada Kamis (11/05/2023). Rombongan ini pun hadir cukup menyita perhatian, sebab menggunakan iring-iringan sejumlah pimpinan, bacaleg, hingga kelompok budaya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Gunungkidul, Endah Subekti Kuntariningsih mengatakan, tepat pukul 10.00 WIB secara serentak di berbagai daerah DPC mendaftarkan bacalegnya ke KPU untuk mengikuti kontestasi Pemilu 2024 mendatang. Dari 45 bacaleg yang telah ditempatkan di daerah pilih semuanya dinyatakan memenuhi persyaratan.

“45 kuota di dapil kami isi semuanya. Sesuai dengan peraturan KPU ada kuota perempuan dan milenial, dari partai kami untuk keterwakilan perempuan sebanyak 19 orang atau 43 persen dari kuota yang ada,” ucap Endah Subekti Kuntariningsih.

Berita Lainnya  Paling Depan Daftarkan Bakal Calon Dewan, Target PKS Mampu Sabet 7 Kursi

Selain itu, sejumlah tokoh muda juga digaet oleh partai ini. Tentunya bukan tanpa alasan, tokoh muda yang terjun pada dunia politik diharapkan mampu menarik pemilih pemula di Gunungkidul yang suaranya banyak. Pendekatan-pendekatan khusus juga diharapkan dilakukan agae suara pemuda tidak hilang dan bisa diraup oleh PDI Perjuangan.

Ia menjelaskan, ada 10 bacaleg yang pada periode lalu telah lolos di kursi DPRD Gunungkidul. 9 diantaranya pada periode ini kembali terjun ke lapangan untuk bisa kembali terpilih menjadi wakil rakyat, kemudian 1 anggota dewan yakni Dhemas Kursiswanto mencalonkan diri sebagai bacaleg di tingkat provinsi bersama dengan sejumlah tokoh-tokoh lainnya.

“Target dan strategi khusus untuk pemenangan tentunya ada. Langkah konkrit Kemenangan PDI Perjuangan di Gunungkidul tentu akan segera digas. Konsolidasi dengan akar rumput juga terus dilakukan,” jelasnya.

Berita Lainnya  KPU Kembalikan Sisa Dana Hibah Pilkada Rp 4,29 Miliar

Menurutnya, keberhasilan PDI Perjuangan baik ditingkat daerah hingga pusat tentu tidak perlu dilakukan. Terbukti 10 tahun negara dipimpin oleh kader PDI Perjuangan dengan segundang prestasi pembangunan dan kemajuan yang luar biasa. Keberhasilan di daerah khususnya Gunungkidul pun juga tidak perlu dipertanyakan kembali.

Selama ini, PDI Perjuangan mampu mencetak wakil-wakil rakyat yang luar biasa dan selalu unggul dibandingkan dengan partai lain. Sehingga pucuk pimpinan DPRD selalu jatuh ke partai tersebut.

“Kenapa harus memilih PDI Perjuangan ? Terbukti 10 tahun dipimpin dari PDI Perjuangan. Selain itu di wilayah khususnya Gunungkidul juga selalu unggul untuk calegnya mendapatkan kursi terbanyak,” papar dia.

Sebagaimana diketahui, sejumlah tokoh dari berbagai kalangan merapat ke partai ini untuk menjadi kendaraan berpolitik. Salah satunya adalah Heri Yulianto yang merupakan Lurah Ngloro, Kapanewon Saptosari. Lurah aktif ini memilih meninggalkan jabatannya untuk kemudian nyaleg dari PDI Perjuangan.

Berita Lainnya  Luput Dari Pengamatan KPU Gunungkidul, Caleg Mantan Napi Narkoba Mulus Jadi DCT

Heri mencalonkan diri sebagai wakil rakyat dari daerah pemilihan (dapil) V yang meliputi Kapanewon Paliyan, Tanjungsari, Saptosari, Panggang, dan Purwosari. Ada banyak hal yang menjadi pertimbangannya untuk melangkah lebih jauh lagi.

“Ada banyak pertimbangan utama nya untuk pengabdian terhadap masyarakat. Kalau lurah kan skupnya ya hanya di kalurahan, tapi saya ingin mengepakkan sayap lebih jauh lagi. Ada banyak aspirasi masyarakat yang harus diperjuangkan,” papar Heri.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler