fbpx
Connect with us

Uncategorized

Terapkan Program Anyar dari Pertamina, Tiga SPBU Jual Pertalite Seharga Premium

Diterbitkan

pada

BDG

Wonosari,(pidjar.com)–Sebanyak 3 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kabupaten Gunungkidul menjadi lokasi uji coba penerapan harga pertalite khusus setara denganharga premium. Penerapan harga khusus tersebut untuk edukasi terhadap masyarakat terkait penggunaan bahan bakar dengan kualitas yang lebih baik.

Unit Manager Communication, Relations, & CSR, Marketing Operation Region IV, PT Pertamina Arya Yusa Dwicandra mengatakan, terdapat 3 SPBU yang menjual pertalite dengan harga seperti premium diantaranya SPBU di Kalurahan Semanu , SPBU Kalurajan Ngeposari dan SPBU Jl. Manthos. Pertamina memberikan harga khusus pembelian Pertalite seharga Premium yaitu Rp.6.450,- per liter.

Mereka yang dapat mengakses program ini adalah kendaraan roda dua, kendaraan roda tiga, angkutan umum kota, dan taksi dengan plat kuning. Program tersebut juga diterapkan dibeberapa kota dan kabupaten lainnya.

Berita Lainnya  Enam Fungsi Sendok Bagi Penunjang Kecantikan

“Titik yang dipilih tersebut merupakan SPBU dengan tingkat konsumsi bahan bakar jenis premium paling tinggi di wilayah tersebut,” ujar Arya.

Sementara itu, Sales Branch Manager (SBM) PT Pertamina Rayon III Yogyakarta yang membawahi wilayah Gunungkidul dan Bantul, Joko Priambodo mengungkapkan program pertalite harga khusus tersebut merupakan bagian dari program jam Langit Biru Pertamina.

Di mana program ini dimaksudkan mengajak masyarakat merasakan langsung penggunaan Bahan Bakar Minyak (BBM) dengan kualitas yang lebih baik dalam rangka meningkatkan kualitas lingkungan dengan udara yang bersih dan sehat.

Program edukasi dan promosi ini merupakan bentuk dukungan kepada Pemerintah sesuai Peraturan Pemerintah No. 41 tahun 1999 tentang Pengendalian Pencemaran Udara, yang perlu menjadi perhatian seluruh pihak. Di mana pihaknya berupaya mengurangi pencemaran udara yang dilakukan melalui pengendalian emisi gas buang kendaraan bermotor.

Berita Lainnya  Jalan Ngawen-Semin Berlubang Parah, Sempat Ditanam Pohon Pisang Oleh Warga Sekitar

“Program ini sebagai upaya untuk menjaga lingkungan juga. Ada kriteria pengakses program tersebut diharapkan dapay menjadi contoh bagi masyarakat agar beralih menggunakan bahan bakar berkualitas,”ungkap Joko.

Dalam pelaksanaannya di lapangan tidak ada pembagian atau pembatasan waktu. Meski program ini dijalankan namun untuk BBM jenis Premium sendiri juga masih tetap disediakan oleh PT Pertamina.

“Premium kami akan menyalurkan sesuai penugasan dari pemerintah,” tutupnya.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler