fbpx
Connect with us

Kriminal

Tergiur Iming-iming Jadi Model, Gadis Belasan Tahun Ditipu Pria Asing

Diterbitkan

pada tanggal

Playen,(pidjar.com)–Nasip apes dialami Ishma Tukha (13) gadis belia warga Padukuhan Siyono Wetan, Kalurahan Logandeng, Kapanewon Playen. Berharap menjadi model rias, ia justru ditipu dan bahkan kehilangan handphone jenis Samsung J4 yang sedang dicas di rumahnya sendiri.

Informasi yang berhasil dihimpun, kejadian bermula pada Rabu (20/08/2020) malam kemarin, ia didatangi orang tidak dikenal menawarkan kepada Ishma untuk menjadi model rias. Tanpa pikir panjang, gadis belia belasan tahun tersebut langsung mengiyakan.

Namun setelah diiyakan, Ishma diminta untuk mencari satu model lagi. Dengan alasan pelaku membutuhkan dua model untuk dimakeup sekaligus. Ishma kemudian pergi untuk menemui temannya yang sekiranya mau dijadikan model rias.

Sesampainya di rumah, pelaku sudah tidak ada di tempat. Sebetulnya saat kejadian ada kedua orangtua Ishma. Diketahui, Ishma memang merupakan putri dari pasangan tuna netra yang setiap harinya berprofesi sebagai tukang pijat. Namun nahas, kondisi kedua orangtua Ishma justru dimanfaatkan pelaku untuk melancarkan aksinya.

Ishma lantas mengecek kondisi rumah. Namun, handphone yang ia letakkan di meja ruang tamu sudah tidak ada. Kala itu, handphone memang dalam kondisi sedang dicharger.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Playen, AKP Hajar Wahyudi membenarkan peristiwa ini. Adapun kerugian sendiri berupa satu unit Handphone merk Samsung J4.

“Tapi tidak ada laporan ke Polsek, seusai kejadian anggota kemudian mengecek lokasi untuk penanganan,” tutur Kapolsek, Kamis (20/08/2020).

Ia mengimbau, masyarakat selalu mewaspadai keberadaan orang tidak dikenal. Menurutnya, kejahatan datang bisa karena adanya kesempatan.

“Untuk antisipasi saja jangan mudah percaya terhadap orang yang tidak dikenal untuk meminimalisir kejahatan,” tutup AKP Hajar.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler