fbpx
Connect with us

Peristiwa

Terkena Serangan Jantung saat Mencangkul di Ladang, Kakek 80 Tahun Meninggal Jatuh ke Kubangan Air

Diterbitkan

pada

BDG

Semin,(pidjar.com)–Kerap dijumpai di Gunungkidul sejumlah kasus warga meninggal dunia di ladang saat mereka melakukan aktifitas pertanian. Dugaan penyebabnya pun nyaris tak jauh berbeda yakni kondisi fisik yang kurang fit namun memaksakan diri untuk tetap beraktifitas berat. Seperti yang terjadi di Kecamatan Semin, seorang lansia ditemukan meninggal dunia dalam kondisi tertelungkup di kubangan sawah Gebang Mujing, Desa Candirejo, Selasa (19/03/2019) siang tadi.

Informasi yang berhasil dihimpun, korban merupakan Tarto Suwarno alias Gino (80) warga Padukuhan Pangkah RT 04 / RW 05, Desa Candirenjo, Kecamatan Semin. Sejak padi tadi sekitar pukul 06.00 WIB, Gino pergi ke sawah Gebang Mujing bersama istrinya, Legiyem (75) untuk menanam padi.

Berita Lainnya  Tiga Bocah Tewas Tenggelam saat Banjir Genangi Ladang di Ngloro

Sesampainya di sawah, keduanya kemudian berpisah. Legiyem bertugas untuk menanam padi, kemudian Gino mencangkul.

Semula tidak ada hal aneh yang terjadi. Baru sekitar 13.00 WIB, Legiyem berniat untuk mengajak suaminya pulang ke rumah. Namun kaget bukan kepalang, Lagiyem menemukan Gino sudah dalam kondisi lemas tertelungkup di kubangan sawah yang ia cangkul.

“Istri korban kemudian berteriak meminta pertolongan warga. Tak lama kemudian warga berdatangan dan mengangkat tubuh korban ke tepi sawah,” kata Kapolsek Semin, AKP Haryanta ketika dikonfirmasi pidjar.com, Selasa malam.

Kapolsek menambahkan, usai diangkat ke tepi sawah, kondisi korban diketahui sudah tidak bernyawa. Pihak kepolisian yang mendengar peristiwa itu kemudian mendatangi lokasi bersama tim medis puskesmas untuk melakukan permerikasaan.

Berita Lainnya  Kelabui Nenek Renta, Pria Misterius Bawa Kabur Motor Vario

“Pemeriksaan medis menyatakan korban sudah meninggal dunia. Kita periksa tidak ada tanda penganiayaan,” kata Haryanta.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Semin, Ipda Mahmed Ali Bahonar menambahkan, dengan tidak adanya temuan tanda penganiayaan maupun lebam pada tubuh korban, diduga korban meninggal lantaran kelelahan. Menurutnya, usia korban yang sudah menginjak 80 tahun terlalu melakukan aktifitas berat.

“Kita belum bisa ketahui secara pasti. Tapi kemungkinan besar korban kelelahan, kemudian terjatuh di kubangan air dan meninggal dunia. Kita menduga (penyebab korban meninggal dunia) karena serangan jantung,” pungkas Mahmed.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler