fbpx
Connect with us

Peristiwa

Terlibat Kecelakaan di Jalan Semanu-Wonosari, Warga Pracimantoro Meninggal Dunia

Diterbitkan

pada

BDG

Wonosari,(pidjar.com)– Kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan korbannya meninggal dunia belakangan ini kembali meningkat. Seperti halnya yang terjadi pada Minggu (10/12/2023) sore kemari. Dua kendaraan terlibat kecelakaan di jalan umum Wonosari-Semanu tepatnya di depan SPBU Baleharjo, Padukuha Wukirsari, Kalurahan Baleharjo, Kapanewon Wonosari, seorang pemotor meninggal akibat dari peristiwa tersebut.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Gunungkidul, Iptu Darmadi mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 17.00 WIB. Saat itu, sepeda motor Honda Vario nopol AD 4203 BG yang dikendarai oleh Surya Afriani (20) warga Digal, Sumberagung, Kecamatan Pracimantoro, Kabupaten Wonogiri melaju dari arah Semanu menuju Wonosari. Sesampainya di lokasi kejadian, pemotor ini bermaksud mendahului kendaraan yang ada di depannya.

Berita Lainnya  Dua Kendaraan Terlibat Kecelakaan di JJLS Baron

Surya Afriani melaju dengan kecepatan sedang dan melambung ke kanan. Apesnya, dari arah berlawanan juga melaju sepeda motor jenis Yamaha N-Max nopol AB 2778 EX yang dikendarai oleh Dafid Tri Kurniawan (23) warga Suci, Suci, Kecamatan Pracimantoro, Kabupaten Wonogiri. Karena jarak yang terlalu dekat, dan kedua pemotor tersebut tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya maka terjadi tabrakan.

Keduanya terlepas dari kendaraan masing-masing. Surya Afriani pun terpental beberapa meter dari lokasi tabrakan. Benturan keras yang terjadi mengakibatkan perempuan tersebut mengalami luka, darah pun terus mengalir dari bagian hidung dan wajahnya.

“Pemotor perempuan mengalami luka mengalami luka di wajah dan pendarahan mulut. Korban meninggal dunia,” ucap Kanit Gakkum.

Berita Lainnya  Ajak Check In Bocah SD, Remaja 19 Tahun Diamankan Polisi

Sementara pemotor lain yang terlibat kecelakan tersebut mengalami luka retak kaki kanan dan lecet-lecet. Pasca kejadian, keduanya kemudian dievakuasi dan dibawa ke RSUD Wonosari untuk penanganan. Arus lalu lintas di jalan utama tersebut sempat terhenti beberapa saat.

Petugas kepolisian hingga saat ini masih melakukan penanganan berkaitan dengan kejadian kecelakaan maut itu. Adapun sejumlah saksi telah dimintai keterangan, barang bukti kecelakaan juga telah diamankan oleh pihak berwajib.

“Untuk sepeda motor mengalami kerusakan di bagian depan. Kami amankan di Mapolres,” sambungnya.

Iptu Darmadi menghimbau kepada pengguna jalan untuk lebih berhati-hati kembali saat berkendara di jalan. Patuhi rambu-rambu lalu lintas dan mengutamakan keselamatan diri sendiri maupun pengguna jalan lainnya.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler