fbpx
Connect with us

Peristiwa

Bakar Sampah Berujung Kebakaran, Rumah Beserta Isinya Ludes Dilalap Sijago Merah

Diterbitkan

pada

BDG

Rongkop,(pidjar.com)– Malang yang dialami oleh Sarnoto (78) warga Padukuhan Dengok, Kalurahan Pucanganom, Kapanewon Rongkop. Bagaimana tidak, rumah huniannya ludes karena kebalaran yang terjadi pada Senin (11/12/2023) siang tadi.

Informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Sebelum kejadian Kartini yang merupakan istri Sarnoto membakar sampah di sebelah rumah. Sebelum api benar-benar mati, kemudian di tinggal ke dalam rumah untuk beraktifitas. Namun ternyata api dari bakaran sampah tersebut menjalar ke tumpukan kayu yang ada di dekatnya.

Karena sebagian yang ada di lokasi tersebut barang mudah terbakar, dengan cepat api menjalar kemana-mana dan membakar rumah milik Sarnoto. Warga yang mengetahui kejadian ini bergerak cepat untuk menyelamatkan beberapa benda yang bisa diselamatkan.

Berita Lainnya  Ditinggal Nonton Kecelakaan, Mobil Sarjono Malah Terjun ke Dalam Jurang

Sarnoto sendiri berusaha menyelamatkan ternaknya. Namun sayangnya ia justru mengalami lukauka saat berjibaku dengan api. Warga juga berusaha memadamkan api, selang beberapa saat api berhasil padam namun sayangnya rumah hunian ini pun telah habis dilalap api.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. Pemilik rumah mengalami luka bakar ringan dan sudah dibawa ke Puskesmas,”ucap Kepala Pelaksana BPBD Gunungkidul, Purwono.

Adapun kerugian materil diperkirakan mencapai 30 juta. Usai kejadian ini tim dari BPBD mengirimkan logistik. Sementara ini, keluarga pemilik rumah mengungsi di rumah sanak saudara terdekat.

Kejadian kebakaran beberapa hari lalu juga terjadi di wilayah Kapanewon Saptosari. Sebuah kandang ternak yang berada di ladang Padukuhan Klumpit, Kaluranan Kanigoro Kapanewon Saptosari ludes terbakar. Bahkan 4 ekor ternak yaitu kambing juga mati terpanggang pada peristiwa tersebut.

Berita Lainnya  Cerita Pilu Keluarga Korban Longsor Candirejo, Karni Tertimbun Saat Berusaha Selamatkan Ibunya

“Kejadian tersebut dialami oleh Tukidi warga Kalurahan Krambilsawit, kandang dan 4 ekor kambing hangus terbakar. 1 ekor sapi berhasil selamat,” terang Kapolsek Saptosari, AKP Suyanto.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler