fbpx
Connect with us

Peristiwa

Tabrakan Maut di Perempatan, 1 Orang Tewas di Lokasi Kejadian

Published

on

Nglipar, (pidjar.com)–Satu orang meninggal dunia dalam kecelakaan maut yang terjadi di ruas Jalan Padukuhan Kepohsari, Kalurahan Katongan, Kapanewon Nglipar pada Senin (06/12/2021) sore kemarin. Dalam insiden tersebut melibatkan 2 sepeda motor yang bertabrakan dalam kecepatan yang cukup tinggi.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Gunungkidul, Iptu Darmadi, menyampaikan, kecelakaan tersebut melibatkan sepeda motor Honda Vario 150 cc nopol B 6422 ZPM yang dikendarai oleh Latifa Cakti Ramadanti (21) warga Padukuhan Kepuhasari, Kalurahan Katongan, Kapanewon Nglipar dengan sepeda motor Suzuki Kristal nopol AB 4633 VY yang dikendarai oleh Suharto (59) warga Padukuhan Dungsuru Rt 002/002, Kalurahan Pilangrejo, Kapanewon Nglipar.

Sebelum kecelakaan terjadi, pengendara sepeda motor Honda Vario melaju dari arah selatan (Wonosari) menuju ke arah utara (Wotgaluh). Setibanya di lokasi kejadian yang berupa simpang empat dengan lebar jalan yang tak sama, pada saat bersamaan dari arah timur (Kepuh) sedang melaju Suharto. Baik Latifa maupun Suharto meskipun di simpang empat, tak mengurangi kecepatannya. Keduanya terlambat menyadari adanya pengendara lain yang muncul di jalur persimpangan ini.

“Karena jarak terlalu dekat dan kedua pengendara tidak bisa menguasi laju kendaraanya sehingga terjadi tabrakan,” ucap Iptu Darmadi, Selasa (07/12/2021) siang.

Benturan yang terjadi sendiri cukup keras. Kedua pemotor terpental dari kendaraannya dan terkapar dengan sejumlah luka yang cukup serius di sejumlah bagian tubuhnya. Warga yang berdatangan lantas melarikan kedua pemotor naas tersebut ke rumah sakit guna mendapatkan perawatan medis.

Dilanjutkannya, dalam pemeriksaan yang dilakukan, Latifa Cakti Ramadanti mengalami luka lecet pada bibir serta gigi atas mengalami tanggal. Ia menjalani perawatan di RSUD Wonosari. Sedangkan nasib nahas menimpa pengendara sepeda motor Suzuki Kristal, Suharto. Ia menderita luka sobek di kepalanya hingga mengalami pendarahan di mulut dan hidung, serta lecet di bagian tangannya.

“Usai kecelakaan, pengendara sepeda motor Suzuki Kristal mengalami tidak sadar dan akhirnya meninggal dunia di lokasi kejadian,” jelasnya.

Saat ini, kasus kecelakaan lalu lintas maut ini tengah dalam penanganan Unit Laka Satlantas Polres Gunungkidul. Kedua sepeda motor yang terlibat telah diamankan di Mapolres untuk kepentingan penyelidikan.

“Sepeda motor Suzuki Kristal setelah kejadian kondisi stangnya patah sedangkan sepeda motor Honda Vario tebeng sebelah kanan pecah,” tutup Iptu Darmadi.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler