fbpx
Connect with us

Peristiwa

Tertabrak Mobil Saat Menyeberang Jalan, Pejalan Kaki Tewas Seketika

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Seorang pejalan kaki menjadi korban kecelakaan lalu lintas di Jalan Paliyan-Wonosari tepatnya di Padukuhan Soka, Desa Wunung, Kecamatan Wonosari pada Jumat (31/01/2020) sore kemarin. Akibat luka-luka yang dideritanya pasca dihantam mobil, korban akhirnya meninggal dunia di lokasi kejadian.

Informasi yang berhasil dihimpun, kejadian naas ini terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Bermula ketika Sadiyem (70) warga Padukuhan Soka, Desa Wunung, Kecamatan Wonosari berniat ke ladang untuk mencari rumput. Sadiyem sendiri berjalan kaki dari rumahnya.

Sesampainya di tepi jalan raya, Sadiyem berniat untuk menyeberang ke arah barat jalan. Belum sampai menyeberangi jalan, dari arah selatan melaju mobil bak terbuka bernopol AB 8031 HD yang dikemudikan oleh Ahmad Fauzi warga Padukuhan Gembuk, Desa Getas, Kecamatan Playen.

Kemunculan Sadiyem sendiri terlambat disadari oleh pengemudi mobil. Saat jarak sudah terlalu dekat, Ahmad langsung membanting kemudi untuk menghindari korban yang telah terlanjur berada di tengah jalan. Lantaran jarak yang terlalu dekat, upaya menghindar maupun pengereman yang dilakukan oleh Ahmad tak membuahkan hasil. Mobilnya tetap menabrak Sadiyem yang juga tak kuasa menghindar. Tak berhenti di situ, mobil sempat terus melaju tak terkendali hingga kemudian menghantam pembatas jalan.

Benturan yang cukup keras membuat korban pejalan kaki pun sempat terpental. Darah segar langsung mengucur dari tubuh korban. Sadiyem sendiri langsung tergeletak dalam kondisi tak sadar usai tabrakan itu.

Melihat kejadian kecelakaan, warga yang berada di sekitar lokasi langsung berkerumun di tempat kejadian. Namun lantaran korban tak bergerak dengan sejumlah, tidak ada satupun warga yang berani mendekat dan akhirnya menghubungi pihak kepolisian.

Ketika dikonfirmasi, Kanit Laka Satlantas Polres Gunungkidul, Iptu Soni Yuniawan membenarkan adanya kecelakaan tersebut. Dari keterangan saksi, kecelakaan itu diduga lantaran ketidaksiapan pengemudi mobil dengan adanya pejalan kaki yang menyeberang jalan.

“Korban meninggal dunia dalam perjalanan menuju rumah sakit. Saat ini petugas masih melakukan penyelidikan terkait kasus itu,” ucap Soni, Jumat malam.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler