fbpx
Connect with us

Peristiwa

Dua Kecelakaan Libatkan Mobil vs Motor di Jalanan Gunungkidul, 2 Orang Alami Luka Serius

Published

on

Tanjungsari,(pidjar.com)–Dua kecelakaan lalu lintas yang melibatkan mobil dengan sepeda motor terjadi di 2 titik di Gunungkidul sepanjang Rabu (06/01/2021) kemarin. Akibat dari insiden ini, 2 orang pemotor terpaksa dilarikan ke rumah sakit lantaran luka cukup serius yang mereka alami.

Kejadian pertama terjadi di Jalan Wonosari-Baron, tepatnya di Padukuhan Gelagah, Kalurahan Kemiri, Kapanewon Tanjungsari. Sebuah sepeda motor ringsek usai bertabrakan dengan mobil di jalur wisata itu.

Kapolsek Tanjungsari, AKP Wijayadi menuturkan, kecelakaan bermula saat Supriyono (35) warga Melikan, Kalurahan Banjarejo, Kapanewon Tanjungsari mengemudikan Daihatsu Xenia dengan nomor polisi AB 1618 JD. Supriyono melaju dari arah timur hendak menyebrang. Pada saat bersamaan, melaju pula dari arah Wonosari, Supriyanto (37) warga Sidodadi, Masaran, Sragen yang mengendarai sepeda motor Yamaha F1Z dengan nomor polisi AD 3358 MP

“Pengendara sepeda motor melaju dengan kecepatan tinggi kemudian tidak sadar jika ada pertigaan,” papar AKP Wijayadi, Kamis (07/01/2021).

Jarak yang terlalu dekat membuat kecelakaan tak terhindarkan. Meski baik pengemudi mobil maupun pemotor telah berusaha melakukan pengereman, akan tetapi tubrukan tetap terjadi. Akibat kejadian ini, Supriyanto mengalami patah kaki kiri. Ia dalam keadaan sadar dan dilarikan ke RSUD Wonosari.

“Korban sudah mendapatkan perawatan medis,” lanjut Kapolsek.

Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan mobil dengan sepeda motor juga terjadi di wilayah Kapanewon Semin, tepatnya di Padukuhan Kalangan, Kalitekuk, Semin. Dalam insiden ini, pemotor mengalami luka cukup serius dan harus dilarikan ke rumah sakit.

Humas Polres Gunungkidul, Iptu Suryanto menuturkan, kejadian bermula saat Bahron Ahmad (35) warga Gatak, Canan, Wedi, Klaten, Jawa Tengah melaju mengendarai Yamaha Nmax dengan nomor polisi R 6172 ER dari arah timur. Dari arah berlawanan, Nurul Agna (28) warga Honggo Pati, Kalurahan Gayam, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah yang melaju menggunakan mobil Toyota Avanza dengan nomor polisi B 1595 BKI.

“Pengemudi Avanza mengemudikan kendaraan dengan kecepatan tinggi. Di lokasi kejadian, kondisi jalan bergelombang sehingga mobil yang dikemudikan Nurul oleng,” papar Iptu Suryanto.

Saat mulai oleng, mobil lantas melaju zig-zag. Pengemudi mobil lalu panik lantaran tak kunjung mampu mengendalikan laju kendaraannya. Saking paniknya, ia justru menginjak gas saat hendak menghentikan laju kendaraannya.

“Mobil kemudian melaju ke kanan dan naasnya dari arah berlawanan, muncul Bahron mengendarai Nmax yang berjalan dari arah timur,” jelasnya.

Akibatnya, tabrakan dua antara sepeda motor dengan mobil tak bisa dihindari. Benturan keras membuat pengendara sepeda motor mengalami luka patah kaki kanan.

“Korban kemudian dibawa ke RS Bagas Waras Klaten untuk mendapatkan perawatan yang lebih intens,” ujar Iptu Suryanto.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler