fbpx
Connect with us

Peristiwa

Truk Tronton Blong Hantam Purwo Widodo, Sejumlah Orang Dilarikan ke Rumah Sakit

Diterbitkan

pada tanggal

Ponjong,(pidjar.com)–Kecelakaan lalu lintas antara dua kendaraan besar terjadi di jalan Ponjong-Semanu, tepatnya di Padukuhan Asem Lulang, Desa Sidorejo, Kecamatan Ponjong, Kamis (01/08/2019) siang tadi. Sebuah truk tronton menyeruduk bus hingga ringsek dan menyebabkan sejumlah korban harus dilarikan menuju rumah sakit.

Informasi yang berhasil dihimpun, kecelakaan terjadi sekitar pukul 12.15 WIB. Bermula ketika truk tronton melaju dari arah Ponjong menuju Semanu. Sesampainya di lokasi kejadian, truk tiba-tiba oleng lantaran mengalami rem blong.

Naas, saat itu juga, tepat di depan truk tronton tersebut, terdapat bus Purwo Widodo dengan nomor polisi AD 1469 FG. Lantaran jarak yang terlalu dekat, tabrakan pun tidak bisa terhindarkan.

Bus yang mendapat dorongan cukup keras dari belakang pun akhirnya oleng dan melaju tak terkendali. Bus baru berhenti setelah menabrak pohon berukuran besar yang berada di kiri jalan.

Berita Lainnya  Tabrakan Motor di Karangmojo, Tiga Pelajar Luka Serius

“Saya sedang bekerja menggiling batu tiba-tiba mendengar suara brakkk. Kemudian saya tengok ternyata bus sudah menabrak pohon,” terang salah seorang saksi mata yang berada tepat di lokasi kejadian, Suparno.

Saat itu, ia bersama beberapa orang rekannya kemudian berusaha melakukan evakuasi kepada para korban yang terjebak di dalam bus. Menurutnya, para korban mengalami luka pada bagian kepala dan kaki.

“Ada beberapa orang di dalam bus, paling parah sopirnya, kalau yang lain luka di kaki. Para korban kemudian dilarikan ke Pelita Husada, Semanu,” kata dia.

Sementara itu, Panit Lantas Polsek Ponjong, Iptu Edy Ganefiono mengatakan, truk yang menabrak bus dalam kondisi rem blong. Bahkan truk baru bisa berhenti setelah melaju ratusan meter.

Berita Lainnya  Razia di 3 Tempat Karaoke, Belasan Botol Miras Diamankan Polisi

“Truk berhenti lebih dari 500 meter setelah tabrakan terjadi,” ujarnya.

Ketika dimintai keterangan lebih lanjut, pihaknya mengaku belum bisa menjelaskan lebih lanjut. Saat ini, petugas di lapangan masih terus melakukan pengumpulan data. Ia pun belum bisa menjelaskan kronologis lengkap kejadian tersebut.

Pantauan di lapangan, arus lalu lintas di sekitar lokasi saat ini masih cukup lancar. Sejumlah petugas TNI dan Polri berada di sekitar lokasi untuk mengamankan barang bukti serta mengatur arus lalu lintas.

Iklan
Klik untuk Komentar
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler