fbpx
Connect with us

Hukum

Tertangkap Basah Bobol Counter, Pencuri Apes Babak Belur Dihajar Warga

Diterbitkan

pada

Semanu,(pidjar.com)–AS (19) warga Kalurahan Semanu, Kapanewon Semanu tertangkap basah saat tengah membobol sebuah counter yang berada di Padukuhan Sokokerep, Kalurahan Semanu, Kapanewon Semanu pada Senin (11/07/2022) malam tadi. Usai kepregok tengah melancarkan aksi tersebut, pemuda ini kemudian dihajar oleh massa yang ada di lokasi tersebut. Beruntung kemudian aksi massa ini bisa diredam dan pelaku langsung diamankan ke Mapolsek Semanu. Pelaku sendiri hingga saat ini ditahan untuk dimintai keterangan dan proses hukum.

Informasi yang berhasil dihimpun, aksi pencurian ini terjadi sekitar pukul 21.30. Saat itu, counter telah dalam kondisi tutup. Salah seorang warga setempat yang tengah lewat curiga lantaran melihat sebuah motor yang terparkir di depan counter tersebut. Saksi kemudian mengelilingi bangunan yang tertutup tersebut untuk melihat apa yang terjadi di bagian dalam.

Berita Lainnya  Pelaku Penusukan Jalanan Dibekuk, Polisi Dalami Motif Kedua Pelaku

Ternyata, didapati sandal dan tangga yang bersandar di tembok. Sadar sedang ada kejahatan, saksi lantas memanggil sejumlah warga lainnya. Mendapatkan kabar adanya pencuri yang sedang beraksi, warga langsung berdatangan dan kemudian mengepung counter tersebut. Sejumlah warga juga menelpon pemilik untuk segera ke counternya. Beberapa saat kemudian, warga dan pemilik kemudian masuk ke dalam.

“Ternyata ada benar ada seseorang di dalam, saat kami masuk, dia sempat lari dan bersembunyi,” kata pemilik counter, Anton, Selasa (12/07/2022) siang.

Tak membutuhkan waktu lama, AS yang tak sadar aksinya telah diintai warga tak bisa berkutik dan akhirnya ditangkap. Sejumlah warga yang gemas melihat tindakan AS sendiri sempat hilang kesabaran. Pencuri naas itu lantas dihajar beramai-ramai. Beruntung hal tersebut tak berlangsung lama. Sejumlah anggota polisi yang datang mengamankan dan mengevakuasi yang bersangkutan ke Mapolsek Semanu.

Berita Lainnya  Bandit Tipu Gelap Diringkus Polisi Playen, Terancam Hukuman 4 Tahun Penjara

“Sudah diamankan oleh anggota. Pemeriksaan terhadap pelaku juga terus dilakukan,” papar Kapolsek Semanu, AKP Kasiwon.

Menurutnya, saat ini tengah dilakukan pengembangan terkait dengan kasus ini. Hasil pemeriksaan sementara terdapat beberapa TKP yang menjadi sasaran kejahatan AS.

“Masih proses pengembangan, dimungkinkan memang ada beberapa TKP lainnya,” ujarnya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Semanu, Iptu Mahmet Ali Bahonar SH menambahkan, pemeriksaan marathon sendiri terus dilakukan kepada AS. Diketahui, meski masih berusia belia, AS sendiri diketahui merupakan residivis untuk kasus pencurian. Sedikitnya, yang bersangkutan sendiri telah beraksi di 3 TKP pada berbagai wilayah.

Unit Reskrim Polsek Semanu sendiri terus melakukan pengembangan. Termasuk diantaranya adalah kemungkinan adanya titik-titik lain yang menjadi sasaran kejahatan AS dan belum diakui dalam pemeriksaan.

Berita Lainnya  Terbakar Api Cemburu, Suami Aniaya Istri Yang Tengah Hamil

“AS ini bisa disebut sebagai penjahat kambuhan, sedang kita lakukan pemeriksaan intensif,” tutup Mahmet.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler