fbpx
Connect with us

Hukum

Tertangkap Basah Saat Beraksi Curi Kambing, Dua Pria Gunungkidul Babak Belur Diamuk Warga

Diterbitkan

pada

BDG

Tanjungsari,(pidjar-com-525357.hostingersite.com)– Dua pria asal Kapanewon Playen dan Karangmojo diamuk massa saat kedapatan mencuri kambing di ladang (alas) Pure, Padukuhan Wonosobo 1, Kalurahan Banjarejo, Kapanewon Tanjungsari, Rabu (20/09/2023). Saat ini keduanya telah diamankan oleh pihak kepolisian dan tengah dilakukan proses hukum.

Informasi yang berhasil dihimpun dari berbagai sumber, Meko yang merupakan warga Padukuhan Wuluh, Kalurahan Banajarejo kebetulan tidur di gubuk alas tersebut untuk menjaga ternak-ternaknya. Pagi dini tadi sekitar pukul 03.00 WIB, ia mendengar suara ternaknya yang begitu ramai dan tak seperti biasanya.

Penasaran dengan apa yang terjadi, ia kemudian mengecek ke kandang. Ia mendapati 2 ekor kambingnya sudah dalam kondisi diikat, ia berusaha mengecek di sekitar kandang sembari meminta bantuan dari warga yang juga berada di sekitar ladang.

Berita Lainnya  Kasus Bocah Gabut Perusak Bendera Dilimpahkan ke Polres Gunungkidul

Warga kemudoan melakukan penyisiran didapati di pinggir jalan ada mobil jenis Honda Brio nopol G 1905 KB yang terparkir. Didekatnya pun juga ada beberapa ekor kambing dalam kondisi mati. Warga pun menduga bila kambing-kambing tersebut merupakan hasil curian yang akan diangkut oleh para pelaku.

Penyisiran yang dilakukan pun akhirnya semakin jauh dari lokasi mobil terparkir itu hingga akhirnya warga berhasil menemukan 2 orang pria yang berasal dari Playen dan Karangmojo tengah bersembunyi di sebuah gubuk.

“Kalau 3 kambing yang diikat dan taruh di pinggir jalan dekat mobil itu kambing milik saya,” kata salah seorang warga, Paiman.

Begitu kedua pelaku ditemukan, warga dalam jumlah banyak itu pun lantas mengamuk keduanya sehingga menjadi bulan-bulanan mereka. Tak hanya pelaku, kendaraan jenis Brio warna yang menjadi sarana pun menjadi sasaran warga yang geram dengan perilaku kedua pria tersebut.

Berita Lainnya  Hilang Sejak Kemarin, Warga Kemorosari Ditemukan Meninggal di Galian Parit Perumahan

Beberapa video amatir terkait dengan penangkapan dua pelaku pencurian ini pun banyak diunggah di media sosial.

“Langsung diamankan ke Polsek Tanjungsari. Setelah kami mintai keterangan dua orang tersebut mengakui jika telah melakukan pencurian kambing,” jelas Kapolsek Tanjungsari, AKP Wawan Anggoro.

Pelaku merupakan warga Kapanewon Karangmojo dan warga Kapanewon Playen. Saat ini kedua pelaku berada di Polsek dan menjalani penyelidikan lebih lanjut.

“Kami himbau kepada warga untuk lebih waspada dalam menjaga barang berharga miliknya. Kami berterimakasih kepada warga yang sudah waspada seperti dini hari tadi mengetahui dugaan pencurian dan melaporkan ke kami,”pungkasnya.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler