fbpx
Connect with us

Peristiwa

Pengemudi Sekejap Terlelap, Grand Max Ringsek Hantam Pohon Jati

Diterbitkan

pada tanggal

Saptosari,(pidjar.com)–Dua orang korban mengalami luka dalam kecelakaan tunggal yang terjadi di ruas Jalan Padukuhan Temanggung, Desa Jetis, Kecamatan Saptosari, pada Selasa (19/11/2019) subuh tadi. Tak hanya mengakibatkan korban luka, dalam kejadian ini juga diperkirakan mengakibatkan kerugian hingga belasan juta. Mobil Daihatsu Grand Max nopol D 8940 FJ naas itu mengalami kerusakan parah pada bagian depan setelah menghantam sebuah pohon. Kejadian ini diduga dipicu pengemudi yang mengantuk.

Kapolsek Saptosari, AKP Wijayadi menceritakan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 03.30 WIB. Bermula ketika mobil bak terbuka bewarna hitam yang dikemudikan oleh Isdi Hartaya (48) warga Trasih, Desa Giriasih, Kecamatan Purwosari melaju dari arah Karangduwet menuju Jetis. Kondisi jalan yang mulus dan sepi membuat pengemudi memacu kendaraanya dengan kecepatan agak tinggi.

Berita Lainnya  Kawanan Pencuri Jarah Puluhan Smartphone di Counter Gazzeta, Kerugian Capai 200 Juta

Apesnya saat sampai di tikungan pengemudi yang diduga dalam kondisi mengantuk sempat sekejap terlelap. Akibatnya cukup fatal lantaran mobil yang masih melaju dengan kecepatan tinggi kemudian lepas kendali. Pengemudi sendiri baru tersadar sesaat setelah mobil keluar dari badan jalan. Meski sempat berusaha kembali mengendalikan kendaraannya, namun upaya tersebut sudah terlambat.

Kondisi mobil yang ringsek setelah menabrak pohon

Mobil terus melaju tak terkendali hingga melalui batas jalan. Mobil baru terhenti setelah menabrak sebatang pohon jati yang berada di pinggir jalan. Benturan keras antara bodi mobil dengan pohon jati membuat pengemudi terpental hingga menghantam stir mobil. Akibatnya, Isdi sampai sempat mengalami sesak nafas.

Berita Lainnya  Gempa 4,1 SR Guncang Gunungkidul, Tak Banyak Warga Yang Merasakan

“Kecelakaan ini dipicu karena pengemudi mengantuk. Kondisi jalan mulus dan menikung, jadi waktu kejadian itu hilang kendali mobil berjalan keluar dari badan jalan,” terang AKP Wijayadi, Selasa siang.

Mendapat laporan mengenai adanya kecelakaan tunggal tersebut, pagi tadi sejumlah anggota Polsek Saptosari diterjunkan untuk melakukan pengecekan dan meminta keterangan baik dari saksi maupun korbannya. Proses evakuasi sendiri siang ini juga telah dilakukan. Kerugian pun juga diperkirakan mencapai jutaan rupiah.

“Mobil mengalami rusak cukup berat pada bagian depan, baik kaca pecah maupun bodi,” tambah dia.

“Dalam mobil juga ada satu penumpang yakni Tapa Muryana (56) warga Trasih, untuk kondisinya sehat, hanya ada luka lecet saja,” sambungnya.

Iklan
Klik untuk Komentar
Iklan

Facebook Pages

Iklan
Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler