fbpx
Connect with us

Peristiwa

Tertimpa Pohon Besar Yang Tumbang di Jalan, Mobil Pengangkut Wisatawan Ringsek

Diterbitkan

pada tanggal

Semin,(pidjar.com)–Sebuah pohon berukuran cukup besar tumbang dan menimpa sebuah mobil pada Sabtu (04/01/2019) pagi tadi di Jalan Semin-Karangmojo. Beruntung lantaran hanya bagian paling belakang mobil yang tertimpa batang pohon, insiden ini tak sampai menimbulkan korban. Arus lalu lintas di jalur utama tersebut sempat tersendat lantaran batang pohon yang tumbang melintang di jalan.

Informasi yang berhasil dihimpun, pagi tadi, sebanyak 3 pohon jenis Sambinyang berada di kalan Semin-Karangmojo, tepatnya di Padukuhan Gebang, Desa Kalitekuk, Kecamatan Semin tumbang. Pohon tersebut tumbang setelah tak kuat menahan guyuran hujan dan angin kencang yang terjadi di wilayah tersebut. Naasnya, pada saat yang bersamaan, saat itu tengah melintas sebuah mobil jenis Daihatsu Xenia nopol AE 1045 VA.

Badan mobil bewarna putih yang dikemudikan oleh Deny Akhyar Syaifulloh (22) warga Karangpatihan, Balong, Krajan, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur tersebut sempat tertimpa dahan pepohonan yang memang tumbang ke arah jalan.

Berita Lainnya  Lansia Hilang Terseret Arus Saat Seberangi Sungai Oya

“Untungnya bagian depan dan tengah mobil lolos dari timpaan pohon tumbang. Sementara bagian belakang yang tertimpa,” kata Kapolsek Semin, AKP Haryanta saat dikonfirmasi.

Dijelaskannya, dalam kejadian ini, tidak ada korban jiwa maupun luka. Namun demikian kerugian diperkirakan mebcapai jutaan rupiah. Pasalnya bagian belakang mobil dalam kondisi rusak. Atapnya mengalami kerusakan hingga sedikit tak berbentuk dan kaca mobil mengalami pecah.

“Mobil ini membawa sejumlah orang yang mau berwisata ke pantai. Jadi mobil melaju dari arah Semin menuju Karangmojo,” tambah dia.

Atas kejadian ini, pihak kepolisian berkoordinasi dengan tim reaksi cepat dan warga setempat untuk meakukan evakuasi pohon yang menutup jalur utama Karangmojo-Semin tersebut. Diketahui, pohon yang tumbang tersebut sudah rapuh sehingga tidak bisa menahan gerusan air.

Berita Lainnya  Pura-pura Perbaiki Motor, Pria Misterius Pamerkan Alat Kelamin ke Depan Santriwati

Tak hanya pohon tumbang yang menimpa mobil, Sabtu pagi tadi sebuah talud di Jalan Gedangsari, tepatnya di Padukuhan Ngalang, Kecamatan Gedangsari tiba-tiba ambrol. Talut sepanjang 13 meter tersebut ambrol akibat tak kuat menahan aliran air. Beruntung, material longsor tidak sampai menimpa rumah warga yang ada di sekitarnya.

“Agak jauh dari rumah tapi longsoran material merusak tanaman di pekarangan warga,” ujar Kusmiyanto, Anggota TRC BPBD Gunungkidul.

Sejak adanya peringatan dini mengenai cuaca ekstrem warga memang diperingatkan untuk lebih waspada dan mengenali tanda-tanda di lingkungan masing-masing. Sejumlah persiapan pun nampaknya juga telah dilakukan.

“Sementara yang terlaporkan baru dua kejadian itu,” tutup dia.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler