fbpx
Connect with us

Sosial

Tiga Hari Pertama Pembukaan Rekruitmen Panwascam, Sudah Puluhan Warga Masyarakat Daftarkan Diri

Diterbitkan

pada tanggal

Wonosari,(pidjar.com)–Persiapan untuk menyongsong Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Gunungkidul tahun 2020 mendatang terus dilakukan oleh berbagai instansi terkait. Seperti yang dilakukan oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Gunungkidul. Sejak tanggal 27 November 2019 silam instansi ini membuka rekruitmen Pengawas Kecamatan. Yang menarik, antusiasme warga masyarakat Gunungkidul untuk berperan serta menjadi pengawas cukup besar. Dalam 3 hari pertama pendaftaran saja, puluhan orang telah memasukan berkas pendaftaran.

Koordinator Divisi Sumber daya Manusia, Bawaslu Gunungkidul, Rini Iswandari menjelaskan, untuk Pilkada Gunungkidul 2020 mendatang, pihaknya membutuhkan 54 orang yang bertugas menjadi pengawas kecamatan. Mereka akan bertugas di masing-masing kecamatan selama proses Pilkada Gunungkidul berlangsung, dari awal hingga akhir. Masing-masing kecamatan sendiri nantinya akan ditempatkan sebanyak 3 orang.

Berita Lainnya  Jelang Masa Pendaftaran Jalur Independen Pilkada Gunungkidul, Sudah 2 Orang Jalin Komunikasi Dengan KPU

“Masing-masing kecamatan nantinya ada 3 pengawas, makanya dibutuhkan 54 personil,” kata Rosita.

Adapun selama 3 hari dibuka pendaftaran, menurutnya antusiasme masyarakat Gunungkidul dalam mengawasi gelaran pesta demokrasi ini cukup tinggi. Hingga Jumat (29/11/2019) siang kemarin, tercatat ada 41 pendaftar dengan rincian 15 perempuan dan 26 laki-laki.

Jumlah ini diperkirakan masih akan terus bertambah mengingat batas waktu penutupan pendaftaran masih berlangsung hingga beberapa hari lagi. Diinformasikannya, bagi warga lintas kecamatan pun juga bisa mendaftar. Misalnya saja dari kecamatan Wonosari akan mendaftar sebagai Panwascam di Kecamatan Playen, nantinya disesuaikan dengan KTP yang bersangkutan.

“Antusiasnya luar biasa sekali. Pendaftaran di hari Sabtu dan Minggu masih tetap kami buka. Masyarakat tetap ,” tambah dia.

Lebih lanjut ia mengatakan, untuk tahapan rekrutmen Panwascam sendiri dimulai pada 27 November hingga 3 Desember 2019 untuk tahap pendaftaran. Kemudian untuk mendengarkan tanggapan dan masukan masyarakat pada 12-15 Desember, tes tertulis dan wawancara pada 13-17 Desember dan untuk pengumuman sendiri akan dilaksanakan pada 18 Desember 2019 mendatang.

Berita Lainnya  Trend Penderita Kusta di Gunungkidul Terus Menurun, Kecamatan Ngawen Paling Diperhatikan

“Semakin banyak masyarakat yang berminat untuk menjadi pengawas Pilkada tentunya akan semakin baik,” tutup Rini.

Iklan
Klik untuk Komentar
Iklan

Facebook Pages

Iklan
Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler