fbpx
Connect with us

Sosial

Rotasi di Polres Gunungkidul, Sejumlah Perwira Duduki Jabatan Anyar

Diterbitkan

pada tanggal

Wonosari,(pidjar.com)–Polres Gunungkidul melakukan rotasi jabatan pada sejumlah anggota kepolisian baik di lingkup Polres maupun di tingkat Polsek. Hal ini dilakukan sebagai bentuk pengoptimalan kinerja dan biasa terjadi di lingkungan kepolisian. Dalam rotasi yang dilakukan secara bertahap dalam bulan ini, sejumlah perwira termasuk diantaranya Kapolsek ikut dilakukan rotasi.

Adapun sesuai dengan surat telegram yang turun, beberapa anggota polisi yang digeser dari ketugasannya yakni. Mulai dari Iptu Kusnan Priyono yang semula menjabat sebagai Kanit Reskrim Polsek Gedangsari dipindah tugaskan menjadi Kaurbinopsnal Satlantas Polres Gunungkidul. Kemudian jabatan Kanit Reskrim di Polsek Gedangsari diduduki oleh Aipda Berbudi Susilo.

Kemudian Aiptu Sutaya yang semula Kasi Humas Polsek Playen beralih menjadi Ka SPKT 2 Polsek Karangmojo. Untuk Kasi Humas Polsek Playen kemudian diisi oleh Aiptu Daryono. Selanjutnya Aiptu Andang Patriasmoro yang duduk Panit Reskrim 2 Wonosari, dialihkan menjadi Brigadir Polres Gunungkidul. Kemudian Iptu Wasdiyanto Kanit Reskrim Polsek Playen menjadi Panit 2 Polsek Wonosari.

Aipda Heru Supriyanto menjadi Kanit Reskrim Polsek Playen. Aipda Andriyanto Suryo yang semula menduduki jabatan Kanit Reskrim Polsek Panggang menjadi Panit 1 Reskrim Polsek Karangmojo. Aipda Ridwan Budi Santoso menjabat sebagai Kanit Reskrim Polsek Panggang. Aiptu Wantiya semula menjadi Kanit Reskrim Polsek Tepus dialihkan menjadi Brigadir Polsek Tepus dan Kanit Reskrim Tepus digantikan oleh Aiptu Tuhiranto.

Berita Lainnya  Pernikahan Penghayat Kepercayaan Akhirnya Diakui Negara, Begini Prosedurnya

Kassubag Humas Polres Gunungkidul, Iptu Enny mengatakan beberapa waktu lalu, sejumlah perwira yang memiliki kedudukan penting juga turut digeser oleh jajarannya. Adapun rotasi jabatan ini diharapkan mampu mengoptimalkan kinerja masing-masing anggota kepolisian dalam mengabdikan diri di wilayah Gunungkidul.

“Ada beberapa Kapolsek yang digeser karena mengisi jabatan baru maupun ada pula yang purna tugas,” kata Iptu Enny.

Adapun diantaranya yakni, Kabagops Polres Gubungkidul yakni Kompol Ngadiran dipindahkan dan jabatannya diisi oleh Kompol Sunarto. Kemudian Kapolsek Patuk dari Kompol Sukamto digeserkan pada AKP Hendra Prastawa, dan Kapolsek Ponjong dari Kompol Mugiman kepada Kompol Sudono. Jabatan Kapolsek Wonosari yang semula dijabat oleh Kompol Sutama beralih pada Kompol Mugiman.

Berita Lainnya  Habiskan Anggaran 1 Miliar, TNI Bangun Desa Banaran

“Kompol Sunarto dan Kompol Sudono sendiri semula bertugas di Polda DIY. Kalau untuk Kapolsek Patuk yang semula Kompol Sukamto dipindahkan ke Polda DIY,” tambahnya.

Iklan
Klik untuk Komentar
Iklan

Facebook Pages

Iklan
Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler