fbpx
Connect with us

Sosial

Tiga Pasien Positif Dinyatakan Sembuh, 2 Diantaranya Lansia Berusia 74 Tahun

Diterbitkan

pada tanggal

Wonosari,(pidjar.com)–Tiga orang pasien positif yang sempat dirawat di RSUD Wonosari saat ini dinyatakan sudah sembuh. Mereka juga telah diperbolehkan pulang ke rumah mereka setelah dua kali hasil swab menyatakan negatif. Dengan adanya hasil ini, total ada 5 pasien positif corona yang telah dinyatakan sembuh. Saat ini, masih ada 3 pasien positif lainnya yang masih dirawat.

Direktur RSUD Wonosari, Heru Sulistiyowati mengatakan bahwa 3 pasien tersebut merupakan pasien pada kasus positif ke 3, 4 dan 5. Mereka merupakan 2 perempuan dan satu pria.

“Sudah dinyatakan sembuh untuk ketiganya. Dua kali hasil swabnya negatif,” kata Heru, Sabtu (02/05/2020).

Ia menjelaskan, kepada kasus ke 3 sempat dilakukan swab sebanyak 4 kali sebelumnya. Namun hasilnya sempat masih menunjukan hasil positif sehingga kemudian yang bersangkutan belum dinyatakan sembuh.

“Mereka juga kita berikan pendampingan secara psikologi agar semakin bersemangat untuk sembuh,” beber Heru.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul, Dewi Irawaty mengatakan hal serupa. Menurutnya orang pada kasus ke 3,4 dan 5 positif tersebut sudah dinyatakan sembuh. Adapun ketiganya merupakan warga Kecamatan Wonosari.

“Ini kabar gembira, selama ini mereka juga dalam keadaan baik,” beber Dewi.

Sementara itu, 3 orang yang masih menjalani perawatan juga dalam kondisi baik. Artinya mereka tidak mengalami keluhan apapun. Pihak medis sendiri saat ini masih menunggu hasil swab dari ketiga pasien positif itu. Nantinya jika hasil swab yang keluar menunjukkan hasil negatif, ketiganya akan dinyatakan sembuh dan kemudian diperbolehkan pulang.

“Kondisinya juga baik, semoga menyusul sembuh,” pungkas dia.

Informasi yang berhasil dihimpun, ketiga pasien positif yang dinyatakan sembuh tersebut masing-masing berusia 51 tahun untuk pasien pria. Sementara pasien wanita berusia masing-masing 74 tahun.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler