fbpx
Connect with us

Pemerintahan

Tim SAR Dapat Pinjaman Mobil Ambulance Berstandar

Diterbitkan

pada

BDG

Wonosari,(pidjar.com)–Tim SAR Satlimas Wilayah II mendapatkan pinjaman satu unit mobil ambulance dari Pemerimtah Kabupaten Gunungkidul. Harapannya dengan adanya penambahan satu unit mobil ambulance ini, dapat membantu tim SAR dalam proses evakuasi maupun penyelamatan dalam setiap operasi yang dilakukan.

Plt Kasat Pol PP Gunungkidul, Agus Priyanto mengatakan, tambahan satu unit mobil ambulance ini diharapkan mampu memberikan kontribusi cukup signifikan dalam hal kemanusiaan. Terlebih dalam kondisi pandemi corona saat ini, kehadiran ambulance tersebut dapat menjadi solusi cepat pertolongan pertama masyarakat.

“Selain untuk kegiatan SAR di kawasan pantai juga nantinya dapat digunakan dalam kondisi darurat jika masyarakat membutuhkan pertolongan cepat. Bisa langsung dibawa ke rumah sakit,” kata Agus, Rabu (01/04/2020).

Agus mengatakan, perlengkapan yang ada di ambulance baru ini sudah memenuhi standar. Sehingga penanganan akan lebih maksimal terlebih dalam keadaan darurat.

“Kawasan pantai kan cukup jauh dengan RSUD sehingga dengan perlengkapan yang dimiliki ambulace ini nanti bisa menjadi penyelamat dalam keadaan kritis,” imbuh dia.

Dalam peminjaman tersebut juga disepakati bahwa pemerintah dapat menarik kapanpun unit ambulance tersebut jika sewaktu-waktu dibutuhkan. Kemudian, SAR juga memiliki kewajiban untuk menyerahkannya kembali.

Berita Lainnya  Terapkan Sistem Mina Padi, Pulutan Impikan Jadi Penyedia Benih Ikan

Sementara itu, Ketua SAR Satlinmas Wilayah II, Marjono menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah yang telah memberikan bantuan ambulance ini meski hanya dipinjamkan. Dirinya berharap, nantinya kejadian yang memerlukan penanganan cepat dapat dilakukan dengan baik.

“Ini tentu akan memperlancar kegiatan dalam pengawasan,pemantauan wisatawan maupun kegiatan kemanusian lainnya di wilayah kami,” ucap Marjono.

Sekretaris SAR Satlinmas Wilayah II, Surisdiyanto menambahkan, pihaknya baru mendapatkan bantuan pinjaman ambulance berstandar ini untuk pertama kalinya. Sebab selama ini pihaknya menggunakan ambulance emergency.

“Kalau ambulan yang baru sekarang sudah standar ambulan lengkap. Kalau yang ambulan dulu hanya ambulan emergency. Ambulan APV orange itu dari GKR Hemas,” imbuh dia.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler