fbpx
Connect with us

Peristiwa

Tinggal Seorang Diri, Lansia Ditemukan Membusuk di Rumahnya

Published

on

Girisubo, (pidjar.com)–Warga Padukuhan Tlasih, Kelurahan Karangawen, Kapanewon Girisubo digegerkan dengan penemuan mayat salah seorang warganya. Tukinem (65) ditemukan meninggal di rumahnya pada hari Kamis (05/08/2021) pagi tadi. Ironisnya, lansia ini diperkirakan telah meninggal dunia sejak 2 hari sebelum ditemukan. Kondisi tubuh korban saat ditemukan sendiri sudah membengkak dan membusuk.

Kasubbag Polres Gunungkidul, Iptu Suryanto, mengungkapkan, mayat mendiang Tukinem ditemukan pertama kali oleh adik korban. Sekitar pukul 08.00, saksi datang ke rumah untuk menjenguk Tukinem. Selama ini, korban memang tinggal sendirian. Sesampainya di rumah, saksi mendapati pintu rumah masih dalam keadaan terkunci. Sempat memanggil-manggil Tukinem namun tak ada respon, adik korban lantas berinisiatif masuk dari pintu sisi timur rumah yang tidak terkunci.

“Setelah berhasil masuk ke dalam rumah, didapati Tukinem sudah tergeletak di ruang tengah,” jelas Suryanto, Kamis malam.

Melihat Tukinem yang telah tergeletak tak bergerak dalam kondisi mengenaskan, saksi bergegas meminta pertolongan tetangga sekitar dan pamong Kalurahan Karangawen. Tak berselang lama, pihak Polsek Girisubo beserta tim medis dari Puskesmas yang dihubungi kemudian datang ke lokasi kejadian. Petugas melakukan pemeriksaan terhadap kondisi jenazah dan sekaligus juga melakukan evakuasi.

“Dari hasil pemeriksaan, kondisi jasad mulai membengkak dan mengeluarkan bau. Kemungkinan Tukinem telah meninggal dunia sejak dua hari lalu,” sambungnya.

Dilanjutkan oleh Suryanto, pihaknya masih belum bisa memastikan penyebab pasti meninggalnya Tukinem. Berdasarkan keterangan dari keluarga maupun tetangga, Tukinem tidak memiliki riwayat penyakit parah apapun. Bahkan, korban masih terlihat beraktifitas seperti biasa. Sehari-harinya, Tukinem memang masih rutin beraktifitas di ladangnya untuk bertani.

Adik korban sendiri sempat menemui Tukinem seminggu silam. Saat itu, kondisi korban pun masih segar bugar dan sehat. yang lalu adik korban sempat menjenguk Tukinem dirumah dan pada saat itu keadaannya masih sehat.

“Keluarga menyerahkan penanganan jenazah kepada tim SAR setempat untuk dilakukan pemakaman,” pungkas Suryanto.

 

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler