fbpx
Connect with us

Pemerintahan

Tinggal Tunggu Keputusan Presiden, Sekda Gunungkidul Lolos 3 Besar Seleksi Sekda DIY

Diterbitkan

pada tanggal

Wonosari,(pidjar.com)–Sekretaris Daerah (Sekda) Gunungkidul Drajat Ruswandono masuk dalam seleksi tiga besar calon Sekda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Drajat berhasil lolos dari seleksi uji gagasan yang sebelumnya diikuti oleh lima orang calon. Kini dirinya tinggal menunggu keputusan dari Presiden RI, Joko Widodo yang akan memilih satu diantara ketiga orang calon untuk kemudian bisa menjabat sebagai jabatan karir tertinggi di jajaran Pemda DIY tersebut.

Tiga nama yang mengerucut itu diproyeksikan untuk menggantikan posisi Sekda DIY, Gatot Saptadi yang akan memasuki masa pensiun pada akhir September 2019. Adapun 3 orang tersebut adalah Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Kadisdikpora) DIY, Baskara Aji; Asekda DIY Bidang Pemerintahan dan Administrasi Umum Tavip Agus Rayanto dan Sekda Kabupaten Gunungkidul, Drajad Ruswandono.

Berita Lainnya  Desak Langkah Cepat Pemerintah Terkait Bangunan Anyar Pasar Playen Yang Rusak, Dewan Pertanyakan Pengawasan

Drajat beserta Baskara Aji serta Tavip Agus Rayanta sendiri diketahui berhasil menyingkirkan Kepala Disperindag DIY, Aris Riyanta serta Kepala Diskominfo DIY, Roni Primanto Hari. Keduanya juga termasuk dalam lima nama yang diseleksi sebelumnya mengerucut kepada 3 nama tersebut.

Ketika dikonfirmasi pidjar.com, Drajat membenarkan bahwa dirinya lolos dalam 3 besar seleksi calon Sekda DIY. Ia juga membenarkan bahwa ia telah lolos menjalani semua seleksi, baik uji kompetensi maupun ujian lain.

“Iya alhamdulillah kemarin lolos seleksi,” kata Drajat, Selasa (29/10/2019).

Drajat mengatakan, tidak ada persiapan khusus yang ia lakukan. Saat ini dirinya juga menyerahkan semua keputusan terkait jabatan tersebut kepada Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Berita Lainnya  Ikut Sukseskan Pemilu, Disdukcapil Pakai Sistem Jemput Bola

“Menunggu Kemendagri yang akan membawa tiga nama ke Presiden RI Joko Widodo dan nanti ditentukan oleh Presiden,” pungkas dia.

Iklan

Facebook Pages

Iklan
Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler