fbpx
Connect with us

Pendidikan

Tingkatkan Gizi Siswa SD, Dinas dan CSR Tebar Telur Ratusan Ribu Butir

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Total 11.974 siswa Sekolah Dasar di Kabupaten Gunungkidul akan mendapatkan bantuan tambahan gizi berupa telur. Adapun telur ini merupakan bantuan dari salah satu perusahaan ayam petelur yang beroperasi di Kabupaten Gunungkidul.

Kepala Dinas Pendidikan Pemudan dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul, Bahron Rasyid mengatakan, telur merupakan salah satu protein hewani yang juga dibutuhkan oleh tubuh. Namun demikian, tidak semua anak bisa mengkonsumsi telur sewaktu-waktu.

“Kebetulan dari perusahaan yang memilih langsung sekolah mana yang akan mendapatkan bantuan,” ujar Bahron, Jumat (07/02/2020).

Lebih lanjut Bahron mengatakan, pihaknya juga mendorong kepada pengusaha ayam petelur dengan membuat Coorporate Social Responbility (CSR) yang beroperasi di Kabupaten Gunungkidul untuk melakukan bagi-bagi telur. Selain bisa menambah gizi siswa-siswi, ini merupakan gerakan yang digagas Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.

“Kebetulan ada perusahaan yang membagikan telur secara cuma-cuma dijadikan sebagai program CSR,” imbuh dia.

Terpisah, Kepala Bidang Sekolah Dasar, Sumarto mengatakan, saat ini sudah ada 66 sekolah yang mendapat bagian telur gratis. Para siswa-siswi mendapat 10 butir telur mentah yang diharapkan bisa dijadikan lauk sewaktu waktu.

“Ini program nasional, dan siswa di Gunungkidul terpilih menjadi salah satu yang mendapat bagian,” jelas Sumarto.

Adapun program bagi-bagi telur ini sudah dilakukan sejak 31 Januari lalu. Secara simbolis Kepala Disdikpora menyerahkan telur kepada siswa-siswi di SD Pragak Semanu dan SD Ponjong 2.

“Semoga dengan program ini, masyarakat di Kabupaten Gunungkidul semakin sadar pentingnya pemenuhan gizi anak,” tandas Sumarto.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler