fbpx
Connect with us

Olahraga

Digelar Perdana, Sepakbola Pantai Diharapkan Cetak Pemain Nasional

Diterbitkan

pada

BDG

Tanjungsari,(pidjar.com)– PSSI Askab Gunungkidul bersama Gunungkidul Black Soccer Club menggelar kompetisi sepakbola pantai di Gunungkidul. Kompetisi internal yang dilaksanakan pada 18 Maret hingga 19 Maret yang berlokasi di Pantai Sepanjang tersebut diharapkan bisa menjaring dan melahirkan atlet-atlet berbakat di bidang olahraga sepakbola pantai asal Gunungkidul.

Ketua Panitia Pelaksana, Afiq Setiawan, mengatakan jika kompetisi sepakbola pantai ini merupakan kompetisi internal perdana yang diadakan di Gunungkidul. Dalam pelaksanaannya, Gunungkidul Beach Soccer Club bekerja sama dengan PSSI Askab Gunungkidul untuk menggelar kompetisi tersebut. Diikuti oleh empat tim putra dan empat tim putri, kompetisi yang berlangsung pada 18 Maret hingga 19 Maret 2023 di Pantai Sepanjang itu bisa mengenalkan kepada warga Gunungkidul tentang sepakbola pantai.

Berita Lainnya  Tergabung di Grup Neraka Ajang Liga 3 DIY, Persig Gunungkidul Rekrut Mantan Striker PSS Sleman

“Supaya sepakbola pantai di Gunungkidul ini bisa mengenalkan kepada warga Gunungkidul khususnya yang berada di pesisir biar tahu kemudian bisa membudaya disitu dan akhirnya nanti ke prestasi,” ucap Ketua Panitia Pelaksana, Afiq Setiawan.

Sekretaris Umum Askab PSSI Gunungkidul, Hendra Setiawan, menyebut jika potensi pemain sepakbola pantai di Gunungkidul cukup tinggi. Hal itu terlihat adanya satu putra daerah asal Gunungkidul yang sudah masuk dalam skuad tim nasional sepakbola pantai dan sempat membela timnas dalam ajang piala AFF di Thailand beberapa waktu lalu. Dengan adanya kompetisi sepakbola pantai internal di Gunungkidul diharapkan bisa membangun iklim kompetisi yang lebih membangun kedepannya.

“Di tahun lalu kita juga ikut kompetisi sepakbola pantai di Bali, kita mengirimkan satu tim dari Gunungkidul untuk pertama kali. Satu pemain diantaranya sudah masuk ke Timnas,” terang Hendra.

Berita Lainnya  Liga Terhenti Karena Pandemi, Panitia Distribusikan Paket Sembako ke Sekolah Peserta LIPEG

Sementara itu, Penggagas Kompetisi Sepakbola Pantai di Gunungkidul, Rohmat Fajarudin, berharap dengan diadakannya kompetisi perdana ini dapat menjadi momen dalam perbaikan fasilitas keolahragaan khususnya sepakbola pantai. Dengan diperbaikinya fasilitas olahraga, khususnya pengadaan lapangan sepakbola pantai yang sesuai standar diharapkan dapat mengundang kompetisi tingkat nasional untuk berlagak di Gunungkidul.

“Harapannya event nasional bisa dibawa ke Gunungkidul untuk mendukung Sport Tourism di Gunungkidul,” pungkasnya.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler