fbpx
Connect with us

Uncategorized

Tipu dan Gadaikan Motor Teman, Seorang Pria Dibekuk Polisi

Published

on

Tepus,(pidjar.com)–Seorang pria berinisal SP warga Kalurahan Karangrejek, Kapanewon Wonosari diringkus petugas gabungan Polsek Tepus dan Polsek Wonosari, Selasa (16/02/2020) pagi tadi. Pria 33 tahun itu dibekuk petugas di wilayah Wonosari karena melakukan penipuan dan penggelapan dua unit sepeda motor.

Kapolsek Tepus, AKP Mursidiyanto mengatakan, peristiwa tersebut bermula saat SP mendatangi rumah Suteja warga Bintaos, Kalurahan Sidoharjo, Kapanewon Tepus pada 29 Januari lalu. Saat itu SP meminjam sepeda motor Suteja dengan alasan untuk membeli ban di daerah Wonosari, karena ban motor SP bocor di wilayah Tepus.

“SP mengelal Suteja, keduanya saling kenal. Mungkin karena hal itu, Suteja meminjamkan sepeda motor miliknya,” kata Mursidiyanto, Selasa siang.

Ia menjelaskan, selang beberapa menit SP menghubungi korban guna melakukan pertemuan. Namun pertemuan tersebut bukan untuk mengembalikan sepeda motor, tetapi saat itu SP berniat meminjam uang kepada korban sebesar 2 juta rupiah.

“Korban tidak memberi, lalu SP pulang dan berjanji menggembalikan motornya pada esok harinya,” ungkap Mursidiyanto.

Namun selang beberapa hari SP tak juga mengembalikan sepeda motor milik Suteja. Bahkan ia malah menggadaikan sepeda motor pinjaman itu di wilayah Tepus.

“Dari situ kemudian korban melapor dan kita melakukan penyelidikan,” jelas Kapolsek.

Pemburuan pelaku pun tidak mudah, petugas membutuhkan waktu hampir dua minggu untuk dapat membekuk SP. Saat itu, jajaran Polsek Tepus melakukan pemburuan bersama Unit Reskrim Polsek Wonosari, pasalnya SP juga melakukan hal serupa di wilayah Wonosari.

“Sejak tanggal 2 kita buru, sampai ke Sleman, Klaten dan beberapa wilayah lain. Baru pada Selasa pagi tadi, SP kita amankan di rumahnya di Karangtengah, Wonosari,” kata dia.

Usai ditangkap, pelaku langsung diamankan ke Mapolsek Tepus. Saat ini pihak kepolisian maslih melakukan pengembangan dugaan tindak kriminalitas di TKP lain yang dilakukan oleh pelaku.

“Ada satu TKP di Wonosari, tapi kasus ini ditangani langsung oleh Polsek Tepus,” imbuh Kanit Reskrim Polsek Wonosari, Iptu Sofyan Susanto.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler