fbpx
Connect with us

Peristiwa

Truk Bermuatan Alat Berat “Keplorot” di Tanjakan Sambeng, Sopir dan Kernet Sempat Terjebak

Diterbitkan

pada

BDG

Ngawen,(pidjar.com)–Kecelakaan tunggal terjadi di jalan Cawas-Ngawen tepatnya di Tanjakan Sambeng, Padukuhan Jentir, Kalurahan Jentir, Kapanewon Ngawen, Jumat (06/01/2023). Peristiwa ini terjadi diduga karena truk tronton nopol B 9823 CM bermuatan backhoe tidak kuat menanjak sehingga terperosok. Proses evakuasi terhadap badan truk berukuran besar ini sempat terkendala lantaran beratnya muatan tersebut.

Kapolsek Ngawen, AKP Harjiyanto mengatakan, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 08.30 WIB. Truk tronton bermuatan backhoe Komatsu PC 220 yang dikemudikan oleh Kusyadi (53) warga Jalan Kapuk Muara, Penjaringan, Jakarta Utara melaju dari arah Cawas menuju Ngawen.

Sesampainya di lokasi kejadian, pada jalanan yang menanjak truk bermuatan alat berat tersebut tidak kuat menanjak. Truk lantas oleng ke bahu jalan dan terperosok sekitar 3 meter. Warga yang melihat kejadian ini lantas berusaha membantu proses evakuasi terhadap pengemudi dan kernetnya yang sempat terjebak di dalam kabin.

Berita Lainnya  Warga Playen Positif Terkonfirmasi Covid-19 Meninggal Dunia

Beruntung beberapa saat setelah kejadian, keduanya berhasil dievakuasi dalam kondisi selamat. Akibat dari kecelakaan tunggal ini, arus lalu lintas sempat tersendat lantaran polisi terpaksa menutup satu jalur selama proses evakuasi kendaraan dan alat berat.

“Benar terjadi kecelakaan di wilayah hukum kami, kecelakaan tunggal karena tidak kuat menanjak,” ucap Kapolsek saat dikonfirmasi.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, pengemudi mengalami luka memar di bagian kaki kanannya,” imbuhnya.

Proses evakuasi sendiri berlangsung hingga siang tadi. Kerugian material diperkirakan mencapai jutaan rupiah. Truk mengalami pecah kaca depan dan peyok bagian pintu kanan.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler