fbpx
Connect with us

Kriminal

Panik Aksinya Terekam CCTV, Maling Kotak Infaq Matikan Listrik Masjid

Diterbitkan

pada

BDG

Karangmojo,(pidjar.com)– Aksi percobaan pencurian kotak amal atau infaq di masjid Baiturrahman, Padukuhan Warung, Kalurahan Gedangrejo, Kapanewon Karangmojo terekan oleh kamera CCTV, Kamis (05/01/2023) siang kemarin. Seorang laki-laki nampak dengan jelas masuk ke dalam masjid dan berusaha membobol kotak infaq yang berada di dalam.

Wakil Ketua Takmir Masjid Baiturrahman, Bambang mengatakan, siang kemarin nampak seorang laki-laki menggunakan celana hitam dan jaket nampak memasuki sekitar masjid. Laki-laki ini kemudian masuk ke dalam dan langsung mencari kotak amal atau infaq di dalam masjid tersebut.

Setelah mengetahui keberadaan kotak amal yang berada di dekat pintu, tanpa basa-basi pria tersebut langsung berusaha merusak dengan cara mencongkel kotak dari kayu ini, namun upayanya tersebut tidak membuahkan hasil. Kotak amal tidak bisa ia buka, aksinya ini pun terekam CCTV yang terpasang di dalam masjid maupun luar bangunan.

Berita Lainnya  Melintas di Jalur Ekstrim, Mobil Elf Terperosok dan Terbalik, Belasan Penumpang Luka-luka

“Pelaku berusaha merusak kunci kotak amal tetapi belum berhasil,” kata Bambang, Jumat (06/01/2023) saat dikonfirmasi.

Geram dengan kejadian seperti ini, meski tidak ada kerugian material takmir dan warga sepakat untuk melaporkan kejadian ini ke kepolisian. Sejumlah bukti dan rekaman CCTV telah disampaikan ke pihak berwajib. Sebab pencurian kotak amal atau infaq di masjid Baiturrahman sering terjadi.

“Kejadian seperti ini sudah berulang, sebelum-sebelumnya pelaku pencurian berhasil membawa uang yang ada di dalamnya. Tapi kebetulan untuk yang kali ini belum berhasil, pelaku baru merusak kunci,” imbuh dia.

Takmir masjid telah berupaya melakukan pengawasan dengan pemasangan CCTV, antisipasi kedepannya infaq akan tiap hari bukan per minggu, sehingga kejadian seperti ini bisa diminimalisir.

Berita Lainnya  Ngantuk Usai Nonton Paparan Visi Calon Kades, Mobil Politisi Ringsek Hantam Pohon Jati

“Kami menghindari jumlah infak yg terlalu banyak jadi disepakati dibuka per hari saja. Masjid di wilayah kami buka 24 jam dan merupakan persinggahan dari berbagai daerah karena berada di jalur penghubung DIY jateng dan arus wisata yang selalu ramai,” jelasnya.

Aksi pencurian lain juga terjadi pada Kamis siang kemarin. Sepeda motor jenis Honda Beat milik Ari Setyo Lewogo warga Kalurahan Siraman, Kapanewon Wonosari digasak oleh pencuri. Sepeda motor berwarna pink ini semula diparkir di halaman rumah dalam posisi dikunci stang.

Namun ternyata tetap berhasil dibawa kabur oleh pelaku pencurian. Pemilik motor dan warga setempat usai kejadian sempat melakukan pengejaran terhadap pelaku, namun sayangnya motor dipacu dengan kecepatan tinggi sehingga berhasil melarikan diri dari kejaran warga.

Berita Lainnya  Bocah SMP Disekap, Dipukuli Hingga Dipaksa Mengaku Lakukan Pencurian

“Pelakunya 2 orang. Saya lihat ada satu sepeda motor berhenti tak jauh dari rumah, kemudian satu orang masuk ke parkiran motor dan menurunkan kursi dudukan anak yang terpasang di motor, setelah itu motor langsung distarter dan dibawa kabur,” ucap Estriana, adik Ari Setyo Legowo.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler