fbpx
Connect with us

Info Ringan

Tujuh Kandungan Skincare Untuk Mengatasi Kulit Berjerawat

Diterbitkan

pada tanggal

Jogja,(pidjar.com)–Kulit berjerawat berbeda dengan jenis kulit normal pada umumnya. Kulit berjerawat memerlukan perawatan kulit yang lebih spesial. Jika kulit normal cukup menggunakan beberapa produk saja, kulit berjerawat membutuhkan treatment khusus dalam menangani jerawat. Anda perlu memerhatikan kandungan bahan yang terdapat pada produk skincare yang akan digunakan. Nah, beberapa kandungan skincare ini bisa Anda gunakan untuk mengatasi kulit berjerawat.

  1. Benzoyl Peroxide

Bahan ini biasanya terdapat dalam kandungan skincare untuk kulit berjerawat dan dikenal ampuh dalam mengatasi permasalahan jerawat. Benzoyl peroxide bekerja dengan mengangkat sel kulit mati serta membunuh bakteri penyebab jerawat dalam waktu cukup singkat. Meskipun begitu, kandungan ini memiliki kekurangan yaitu dapat membuat kulit iritasi dan kemerahan. Nah, jika hal ini terjadi pada kulit, sebaiknya hindari produk dengan kandungan ini.

  1. Salicylic Acid

Kandungan ini dikenal sangat ampuh untuk mengatasi kulit berjerawat. Salicylic acid ini sangat ampuh dalam mengatasi penyumbatan pori-pori serta mengurangi produksi minyak pada kulit sehingga kulit bebas dari jerawat. Namun, kandungan ini memiliki efek samping ringan seperti rasa perih saat digunakan pada wajah serta kulit dapat menjadi kering. Jika Anda memiliki kulit sensitif, sebaiknya hindari kandungan bahan ini.

  1. Witch Hazel
Berita Lainnya  Enam Aplikasi Edit Foto Terbaik Di¬†Smartphone

Witch hazel dikenal sebagai kandungan yang sangat aman untuk digunakan oleh semua orang termasuk perempuan yang sedang hamil. Witch hazel ini adalah bahan alami yang dapat mengatasi peradangan dan kemerahan pada kulit wajah serta membuat pori-pori menjadi lebih bersih.

  1. Retinoid

Kandungan ini terdengar tidak asing karena sering digunakan oleh berbagai dokter kecantikan pada rangkaian produk pengobatan jerawat. Retinoid ini menjadi favorit banyak ahli kecantikan karena dipercaya sebagai bahan yang paling ampuh di antara semua bahan. Namun kandungan ini memiliki efek samping seperti membuat kulit wajah dan leher menjadi belang.

  1. Alpha Hydroxy Acids (AHA)

Kandungan skincare untuk kulit berjerawat ini dihasilkan oleh asam yang berasal dari buah-buahan yang memiliki kandungan gula. Kandungan ini mampu mengangkat sel kulit mati dan menggantikannya dengan sel kulit baru atau yang biasa disebut proses eksfoliasi. Selain itu, kandungan AHA juga mampu untuk mengurangi bekas jerawat pada wajah.

  1. Tea Tree Oil
Berita Lainnya  Empat Perawatan Tubuh Yang Bisa Dilakukan Di Rumah

Tea tree oil merupakan kandungan skincare untuk kulit berjerawat yang sangat aman. Tea tree oil tidak hanya mampu mengatasi jerawat tetapi juga dapat merawat kulit wajah menjadi lebih sehat dan halus. Selain itu, kandungan tea tree oil juga dapat digunakan untuk semua jenis kulit. Tidak heran jika Avoskin Acne Cream menggunakan kandungan ini pada produknya.

  1. Sulfur

Bahan sulfur dalam kandungan skincare untuk kulit berjerawat sudah digunakan sejak lama. Sulfur dapat mengangkat penyumbatan pori-pori oleh kotoran dan minyak serta mengatasi peradangan pada kulit. Namun, bahan ini dapat membuat kulit wajah menjadi kering dan memiliki bau khas yang kurang sedap.

Iklan
Klik untuk Komentar
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler