fbpx
Connect with us

Info Ringan

Enam Bunga Paling Mahal Sepanjang Sejarah

Diterbitkan

pada tanggal

Jogja,(pidjar.com)–Pada umumnya bunga digunakan sebagai hiasan rumah, dekorasi pernikahan maupun bisa sebagai tanda berkabung untuk orang yang sudah meninggal. Saking banyaknya jenis bunga di dunia ada beberapa yang sangat langka dan sulit di temukan sehingga menjadikannya sangat mahal. Nah, berikut ini adalah enam bunga paling mahal sepanjang sejarah.

  1.  Tulip Bulb

Bunga yang berasal dari belanda ini memiliki warna yang yang cerah sangat indah. Bagi orang belanda bunga ini merupakan simbol kasih sayang dari seseorang yang sedang kasmaran pada pasangannya. Pada abad ke 17 bunga tulip Bulb  terjual seharga 10 ribu gulden atau jika dirupiahkan sekitar 72 juta. Sehingga pada masa itu banyak orang belanda yang rela menjual aset berharga miliknya seperti tanah dan rumah untuk membeli bunga tulip bulp karena hasil penjualan bunga tulip ini bisa untung 20 kali lipat jika terjual di pasaran. Pada masa itu bunga tulip bulb juga merupakan simbol status seseorang. Saat ini bunga tulip Bulb di jual dengan harga sekitar 2 sampa 10 juta  pertangkai tergantung jenisnya, masih cukup mahal untuk ukuran bunga hias.

  1. Saffron Crocus  

Bunga yang berasal dari Yunani ini sebenarnya lebih di kenal dengan bunga rempah rempah dan pewarna makanan. Bunga ini memiliki warna ungu pada mahkotanya. Pada bagian putik dan tangkainya akan di ambil dan dikeringkan untuk digunakan sebagai rempah rempah. Jangan salah untuk 1 kilo rempah yang dihasilkan bunga ini memiliki harga sekitar 150 juta rupiah. Pasti kalian penasaran  kenapa harganya begitu mahal kan . Jadi dalam rempah yang di hasilkan bunga safron mengandung zat yang mahal seperti  picrocrocin, crocin, dan safranal yang tidak dapat di temukan di jenis rempah lain. Konon zat ini dapat meningkatkan hormon dopamin yang membuat orang merasa bahagia setelah mengkonsumsinya.

  1. Anggrek Emas Kinabalu
Berita Lainnya  Enam Tips Mengatasi Kulit Gatal Alergi

Bunga yang berasal dari Negara tetangga kita yaitu malaysia ini adalah salah satu angrek terlangka di dunia. Bunga yang memliki warna mahkota ungu keemasan ini hanya bisa kita temui di Kinabalu National Park Malaysia. Konon untuk melihat bunga ini mekar kita harus menunggu 15 tahun lamanya dan hanya mekar pada bulan April dan Me. Tak pelak membuat harga bunga ini sangat mahal yaitu sekitar 76 juta rupiah.

  1. Shenzen Nongke Orchids

Ini merupakan salah satu bunga jenis anggrek yang di temukan sekelompok ilmuan china. Diperlukan waktu 8 tahun agar agar bunga ini bisa mekar. Bunga ini memiliki warna hijau dan bintik ungu di bagian mahkotanya. Pada tahun 2005 bunga ini berhasil di lelang dengan harga sekitar 1,9 milyar. Merupakan salah satu bunga anggrek  sangat langka dan buruan para kolektor bunga dunia.

Berita Lainnya  Delapan Kosmetik Yang Perlu Dibawa Saat Traveling

     5. Juliet rose

Juliet rose adalah jenis bunga mawar yang memilik bentuk dan warna yang sangat halus indah. Bunga ini dulu pertama di budidayakan oleh David Austin. Konon diperlukan dana lebih dari 200 milyar untuk membudidayakannya karena bunga ini tidak mau hidup dan mekar  di sembarang tempat. Dibutuhkan 15 tahun untuk bisa panen bunga ini. Bunga ini di bandrol dengan harga yang sangat fantastis yaitu 29,9 milyar. Ini setara dengan harga 3 mobil sport car Lamborghini Aventador. Meskipun Harga yang sangat fantastis tapi bunga ini masih laku keras di pasaran milyader karena begitu langka dan exclusive.

     6. Bunga kadupul

Kali ini urutan terakhir dari bunga paling mahal sepanjang sejarah adalah bunga kadupul. kenapa bunga kadupul  karena sampai saat ini bunga yang berasal dari negara Srilanka ini memiliki harga yang tak ternilai dengan uang. Yang membuat bunga ini sangat berharga adalah waktu mekar bunga ini hanya sekali dalam setahun dan waktu mekarnya bunga ini terjadi hanya pada saat malam hari selama kurang lebih 2 jam. Ketika bunga Kadupul mekar akan mengeluar bau sangat harum khas dan konon jika ada orang yang bisa menyaksikan bunga ini mekar maka  doanya akan segera di kabulkan.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler