fbpx
Connect with us

Info Ringan

Tujuh Makanan Pereda Perut Kembung

Published

on

Tujuh Makanan Pereda Perut Kembung 157
Tujuh Makanan Pereda Perut Kembung 158 Tujuh Makanan Pereda Perut Kembung 159 Tujuh Makanan Pereda Perut Kembung 160 Tujuh Makanan Pereda Perut Kembung 161 Tujuh Makanan Pereda Perut Kembung 162 Tujuh Makanan Pereda Perut Kembung 163 Tujuh Makanan Pereda Perut Kembung 164 Tujuh Makanan Pereda Perut Kembung 165 Tujuh Makanan Pereda Perut Kembung 166 Tujuh Makanan Pereda Perut Kembung 167 Tujuh Makanan Pereda Perut Kembung 168 Tujuh Makanan Pereda Perut Kembung 169 Tujuh Makanan Pereda Perut Kembung 171 Tujuh Makanan Pereda Perut Kembung 172 Tujuh Makanan Pereda Perut Kembung 173 Tujuh Makanan Pereda Perut Kembung 174

Jogja,(pidjar.com)–Ketika Anda merasa begah, biasanya ini terjadi karena saluran pencernaan terisi oleh gas dalam jumlah yang lebih banyak dari biasanya. Dampaknya, perut terasa penuh, membesar, atau bahkan nyeri akibat meningkatnya tekanan dalam perut. Ada beragam faktor yang dapat meningkatkan produksi gas dalam perut. Beberapa di antaranya yakni kebiasaan makan yang terlalu cepat, perubahan hormon pada masa menstruasi, hingga penyakit pada sistem pencernaan. Dalam kondisi seperti ini, makanan dan minuman tertentu justru dapat meningkatkan produksi gas sehingga memperparah keluhan Anda. Maka dari itu, Anda disarankan untuk menghindari makanan dan minuman berikut saat perut terasa kembung. Ada sejumlah makanan dan minuman yang bisa membantu mengatasi masalah perut kembung dilansir dari hallosehat. Berikut beberapa contohnya.

Timun

Timun kaya akan zat antioksidan yang disebut quercetin. Menurut sejumlah penelitian terdahulu, zat ini dapat membantu meredakan gejala umum irritable bowel syndrome seperti perut kembung, diare, dan konstipasi (sembelit). Selain itu, timun juga mengandung silika, asam kafeat, dan vitamin C yang membantu mencegah retensi cairan dalam tubuh. Anda bisa mendapatkan manfaat ini dengan mengonsumsi timun mentah atau mencampurkan irisan timun dalam air minum.

Seledri

Tujuh Makanan Pereda Perut Kembung 175 Tujuh Makanan Pereda Perut Kembung 176 Tujuh Makanan Pereda Perut Kembung 170

Seledri diyakini ampuh mengurangi produksi gas berlebih dalam usus Anda. Berkat kemampuannya untuk membersihkan tubuh dari berbagai racun dan zat berbahaya, sayuran ini juga dapat mencegah penumpukan cairan dalam saluran pencernaan.

Pisang

Pisang merupakan salah satu buah yang bagus untuk meredakan perut kembung. Ini karena kandungan kaliumnya dapat menetralisasi kelebihan natrium pada tubuh akibat konsumsi makanan asin.

Semangka

Semangka memiliki sifat diuretik yang mampu merangsang ginjal untuk mengeluarkan lebih banyak urine. Hal ini akan membantu mengempiskan perut Anda yang begah karena kelebihan gas atau cairan.

Pepaya

Makanan lain yang ampuh untuk mengatasi perut kembung adalah pepaya. Pasalnya, pepaya kaya akan serat, enzim pengurai protein, dan berbagai zat antiperadangan yang membantu melegakan perut yang begah.

Kunyit

Kunyit mampu menenangkan sistem pencernaan Anda dengan membuang gas yang terjebak dalam tubuh. Untuk menghilangkan perut kembung, Anda bisa meminum sari kunyit (jamu) atau mencampurkannya dalam makanan Anda.

Teh jahe

Jahe kaya akan zingibain yang bisa mengurangi produksi gas berlebih, sedangkan teh membantu menenangkan perut Anda. Maka dari itu, minum secangkir teh jahe tanpa pemanis tambahan dapat meredakan rasa tidak nyaman akibat perut yang begah.

 

Tujuh Makanan Pereda Perut Kembung 178 Tujuh Makanan Pereda Perut Kembung 179 Tujuh Makanan Pereda Perut Kembung 180 Tujuh Makanan Pereda Perut Kembung 181 Tujuh Makanan Pereda Perut Kembung 182 Tujuh Makanan Pereda Perut Kembung 183 Tujuh Makanan Pereda Perut Kembung 184 Tujuh Makanan Pereda Perut Kembung 185 Tujuh Makanan Pereda Perut Kembung 186 Tujuh Makanan Pereda Perut Kembung 187 Tujuh Makanan Pereda Perut Kembung 188 Tujuh Makanan Pereda Perut Kembung 189 Tujuh Makanan Pereda Perut Kembung 190 Tujuh Makanan Pereda Perut Kembung 191

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler