fbpx
Connect with us

Info Ringan

Tujuh Makanan Terpedas dari Berbagai Negara   

Published

on

Jogja,(pidjar.com)–Makanan khas merupakan salah satu tujuan utama wisatawan untuk berkunjung ke sebuah daerah. Makanan di setiap daerah akan memiliki ciri khas dan keunikan bumbu tersendiri. Hal tersebutlah yang membuat kebanyakan orang penasaran untuk mencobanya. Bagi Anda yang suka makanan pedas, harus mencoba tujuh  rekomendasi makanan terpedas di dunia yang akan dilansir dari gotravelly.

  1. Vindaloo, India

Makanan terpedas asli India ini terbuat dari bahan-bahan olahan yang membuat sensasi pedas yang berbeda. Makanan ini diolah menggunakan dengan menggunakan berbagai macam cabai seperti ketumbar, jahe, cabe kering, lada dan biji cabai pilihan. Beberapa bumbu tersebutlah yang membuat makanan ini menjadi pedas.
Daging yang disajikan bersama kuah tersebut akan direndam terlebih dahulu menggunakan rempah-rempah pilihan. Sehingga rasa bumbunya meresap hingga ke tulang. Hal inilah yang membuat Vindaloo sangat menarik dan enak.

  1. Shrimp Creole, Amerika Serikat

Makanan pedas yang satu ini menggunakan bahan dasar udang sehingga akan mengeluarkan rasa yang gurih dan seafood yang kental. Udang ini diolah dengan menggunakan saus khas yang terbuat dari tomat, cabai dan berbagai bumbu lainnya. Jenis cabai yang digunakan untuk mengolah makanan ini adalah cayenne pepper.
Rasakan sensasi cabai yang akan membakar mulut Anda. Selain pedas, makanan yang satu ini juga cukup unik dan memiliki rasa yang lezat.

  1. Suicide Chicken, Amerika Serikat

Makanan ini menyajikan sayap ayam yang diolah secara digoreng hingga kering. Kemudian ayam tersebut disiram dengan menggunakan saus khusus yang dicampur dengan cabai pedas khas Amerika yaitu Tabasco. Ini merupakan saus cabai yang dibuat dari cabai segar yang dicampurkan dengan cabai kering khas Amerika.

  1. Tom Yum, Thailand

Makanan yang satu ini sudah cukup terkenal karena rasanya yang asam pedas namun lezat. Anda akan ketagihan ketika mencobanya. Makanan ini sangat enak dikonsumsi bersama dengan nasi ataupun tidak. Tom Yum memiliki kuah yang cenderung terasa seperti seafood yang lezat dan gurih. Rasa pedas yang dihasilkan Tom Yum merupakan perpaduan cabai, daun jeruk dan jeruk nipis. Sehingga menghadirkan makanan yang segar dan pedas. Tom Yum khas Thailand asli akan memiliki cita rasa yang lebih berbeda dibandingkan jika Anda makan di daerah lain.

  1. Paella, Spanyol

Paella merupakan makanan yang sangat terkenal di Spanyol karena sensasi pedas yang dipancarkannya. Ini merupakan olahan makanan nasi yang dibalut dalam bumbu khas Spanyol dan tambahan bumbu pedas. Jika dilihat dari tampilannya, makanan ini hampir mirip dengan nasi goreng, namun ditambahkan cabai dan juga keju mozarella yang lezat.
Makanan ini disajikan bersama dengan bakso, sayuran dan lain sebagainya. Bagi Anda yang menyukai makanan pedas, harus mencoba kuliner khas Spanyol yang satu ini.

  1. Wot, Ethiopia

Makanan khas ini termasuk dalam jenis makanan yang terpedas. Sehingga bagi Anda para pecinta pedas, harus mencoba makanan yang satu ini. Rasa pedas makanan ini dihasilkan dari olahan rempah 1 kg bawang merah, jahe, bawang putih, barbere dan lain sebagainya. Tidak heran jika makanan ini akan memancarkan rasa pedas yang membakar mulut. Bagi Anda yang suka makanan pedas, maka harus menantang diri untuk mencoba makanan yang satu ini. Anda bisa langsung mengunjungi Ethiopia untuk mencoba makanan yang satu ini.

  1. Red Dog Saloon Naga Viper Wings, London

Challenge makanan yang satu ini sudah sangat booming di seluruh dunia, karena kepedasan yang tiada tandingannya. Makanan ini menyajikan olahan sayap ayam yang sudah dibumbui oleh saus khas yang sangat pedas. Makanan ini akan cocok dikonsumsi bersama dengan bir dan juga keju. Jenis makanan ini sangat pedas karena menggunakan cabai viper naga yang merupakan salah satu jenis cabai terpedas di seluruh dunia.

 

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler