fbpx
Connect with us

Info Ringan

Tujuh Manfaat Skincare dengan Kandungan Lendir Siput

Diterbitkan

pada

BDG

Jogja,(pidjar.com)–Sering melihat kandungan lendir siput di beberapa produk skincare? Ingin mencoba tapi ragu karena terbuat dari lendir siput? Tapi lendir siput sejak zaman Yunani kuno sudah dipakai sebagai pengobatan untuk kulit, lho. Sekarang produk skincare berbahan dasar siput lagi banyak diproduksi, terutama dari Korea Selatan. Sebelum memutuskan untuk anti lendir siput, berikut tujuh manfaat lendir siput untuk kecantikan, meski terkesan menjijikan.

Regenarasi Kulit

Lendir siput mengandung proteoglycans, glycosaminoglycans, glycoprotein enzymes, hyaluronic acid, copper peptides, antrimicrobal peptides dan trace element. Semua kandungan tersebut diperlukan untuk regenerasi kulit, atau mengatasi kulit yang rusak dan luka. Selain itu, lendir siput mengandung ezim yang dapat menstimulasi kolagen, fibronectin protein, elastin fibers yang berfungsi sebagai anti aging agar kulit lebih awet muda.

Berita Lainnya  Resep Soto Lamongan

Mengurangi Bekas Jerawat

Jerawat sudah hilang, tapi bekasnya masih diam di situ. Pasti bikin kesal, kan? Lendir siput ini ampuh untuk mengurangi dan menyamarkan bekas jerawat, sehingga kulit lebih cerah, bersih, dan mulus. Lendir siput mengandung antimikroba dan Hyaluronic acid yang diyakini bisa mengatasi peradangan yang disebabkan oleh jerawat. Bahkan bisa mencegah jerawat untuk muncul lagi di kemudian hari.

Mencegah Penuaan Dini

Setiap hari kulit terpapar asap dan debu yang membuat penampilan lebih terlihat tua dari usia sebenarnya. Hyaluronic acid dan kolagen di dalam lendir siput dapat mencegah hal tersebut. Kombinasi sifat antioksidannya mampu meremajakan kulit.

Menyamarkan Bekas Luka

Berita Lainnya  Tujuh Tips Membuat Taman Vertikal Di Rumah

Bekas luka di bagian wajah memang agak mengganggu, untuk menyamarkannya Anda bisa mengaplikasikan skincare yang memakai lendir siput karena kandungan copper peptides yang sangat baik dan merangsang pertumbuhan kolagen dan regenerasi kulit. Sehingga ampuh untuk menyamarkan bekas luka.

Mengatasi Mata Lelah

Kegiatan sehari-hari yang melelahkan membuat ritme tidur jadi terganggu dan bikin mata lelah. Anda bisa memakai eye cream yang mengandung lendir siput karena kolagen di dalamnya mampu menghilangkan mata panda. Selain itu dapat membuat penampilan jadi lebih segar.

Meratakan Warna Kulit

Sering merasa kulit wajah dan leher belang? Kolagen dan elastin tidak hanya bisa membuat kulit lebih elastis, tetapi juga meratakan warna kulit. Selain itu, kandungan asa, glikolat atau AHA (Alpha Hydroxy Acid) pada lendir siput memiliki sifat eksfoliasi untuk membersihkan sel kulit mati, sehingga kulit menjadi lebih cerah.

Berita Lainnya  Sepuluh Keluarga Berpengaruh Dalam Dunia Bisnis Indonesia

Mengurangi Kadar Minyak

Untuk Anda yang memiliki jenis kulit berminyak, bisa pakai skincare yang mengandung lendir siput. Ini karena kandungan enzim di dalamnya dapat mengurangi minyak berlebih dan menjaga kulit dari iritasi akibat paparan sinar matahari. Pori-pori juga bisa disamarkan dengan lendir siput ini, lho. Meski terkesan menjijikan, lendir siput bisa jadi cara ampuh untuk merawat kulit Anda. Korea Selatan adalah salah satu negara yang fokus memakai lendir siput sebagai bahan baku perawatan kulitnya. Bukan hanya produk skincare, spa memakai siput juga banyak dikembangkan di berbagai negara.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler