fbpx
Connect with us

Info Ringan

Tujuh Manfaat Masker Charcoal   

Diterbitkan

pada

BDG

Jogja,(pidjar.com)–Umumnya, masker wajah berwarna putih, namun kini sedang marak diperbincangkan masker berwarna hitam. Apa itu? Masker berwarna hitam tersebut adalah masker charcoal atau masker arang. Dengan menggunakan secara rutin masker arang ini, kamu bisa dapatkan hasil yang optimial. Salah satu bahan alami ini bisa mengatasi berbagai macam masalah kulit. Siapa yang tak sangka, arang yang biasanya digunakan untuk bbq atau memasak berbagai hidangan ternyata bisa digunakan untuk masker wajah, lho!

Kandungan karbon aktif pada masker Charcoal berguna untuk menyerap bakteri, racun, dan partikel yang menempel pada kulit sehingga bisa membuat kulit menjadi lebih fresh dan bersih. Adapun masker charcoal bisa ditemukan dalam bentuk krim gel, sheet mask, dan peel off mask. Untuk lebih lengkapnya, simak berbagai manfaat masker charcoal untuk wajah berikut ini!

Hindarkan Kulit Kusam

Berita Lainnya  Lezat dan Berkhasiatnya Makanan Olahan Bekicot di Balik Bentuknya Yang Membuat Geli

Berguna mengangkat kotoran di wajah akibat polusi dan juga bekas make up, masker charcoal ini bisa buat kulit jadi lebih fresh dan cerah. Kulit wajah yang kusam kadang membuat percaya diri berkurang meskipun sudah menggunakan make up. Dengan penggunaan secara rutin, kulit wajah akan tampak lebih cerah dan segar.

Hilangkan Komedo di Wajah

Siapa yang punya masalah komedo di wajah? Ini adalah salah satu masalah atau keluhan yang umum ditemukan. Komedo diakibatkan karena berbagai kotoran di wajah yang mengendap di pori-pori. Seperti kotoran debu dan make up yang tidak tuntas dibersihkan dari wajah. Untuk itu, kamu bisa gunakan masker charcoal ini, Toppers! Untuk membersihkan komedo, kamu bisa gunakan peel off mask charcoal untuk mengangkat komedo lebih maksimal.

Hilangkan Jerawat

Untuk kamu yang punya masalah kulit berjerawat, juga bisa gunakan masker bahan alami ini. Masker yang terbuat dari bahan dasar arang ini, bisa menghindarkan wajah dari jerawat membandel. Adanya kandungan antiinflasmasi pada arang membuat jerawat di wajah lebih cepat mengering. Jika kamu gunakan jenis masker charcoal bubuk, kamu bisa tambahkan dengan air mawar untuk hasil yang maksimal!

Berita Lainnya  Enam Negara Dengan System Pendidikan Terbaik

Cegah Penuaan Dini Pada Kulit

Siapa yang tak mau selalu awet muda? Nah, salah satu caranya kamu bisa gunakan masker charcoal. Manfaat masker organik charcoal untuk wajah selanjutnya adalah hindarkan tanda-tanda penuaan pada kulit. Seperti garis halus dan keriput. Masker arang ini dapat mendetoksifikasi kulit wajah untuk mencegah penuaan pada kulit dan menyamarkan garis halus di wajah.

Membersihkan Wajah Lebih Cepat

Manfaat lainnya adalah dapat membersihkan wajah dari berbagai partikel asing. Seperti kotoran polusi, bakteri, debu dan lainnya. Hanya dengan hitungan 10 menit saja, wajah akan tampak lebih bersih, segar, halus, dan lembab.

Mengecilkan Pori-pori

Jika kamu sering beraktivitas di luar ruangan, rutin menggunakan masker charcoal akan melindungi kulitmu. Dengan sering beraktivitas di luar ruangan, pastinya polusi pun menempel pada wajah dan mengakibatkan pori-pori pada kulit wajah menjadi membesar. Nah, untuk mengecilkan pori-pori serta membersihkan segala kotoran di wajah, kamu bisa gunakan masker charcoal di malam hari!

Berita Lainnya  Enam Manfaat Ekstrak Bunga Melati bagi Kulit

Kulit Jadi Halus

Untuk kamu yang punya masalah kulit kering dan kasar, kamu bisa gunakan masker bahan alami ini. Masker arang ini selain bermanfaat untuk mengangkat berbagai kotoran di wajah, juga bisa membuat kulit wajah jadi terasa lebih halus. Kulit kering dan kasar bisa disebabkan karena penggunaan makeup yang terlalu sering, jadi kamu bisa gunakan masker charcoal untuk lemebabkan kulit.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler