fbpx
Connect with us

Info Ringan

Tujuh Tips Memilih Shampoo Berdasarkan Jenis Rambut dan Kulit Kepala

Diterbitkan

pada

BDG

Jogja,(pidjar.com)–Namun, jika kamu masih bingung menggunakan berbagai jenis produk perawatan rambut, kamu bisa mulai terlebih dahulu dengan produk perawatan yang paling simpel dan pasti sering kamu gunakan, yaitu sampo. Yuk, simak tujuh tips memilih sampo berdasarkan jenis rambut dan kulit kepalamu yang dilansir dari berbagai sumber.

Jenis Rambut Keriting Sebaiknya Gunakan Sampo Non-Sulfate

Umumnya sampo mengandung sulfat, bahan detergen yang menghasilkan busa dan membuat rambut menjadi kering. Padahal, pada dasarnya rambut keriting sudah kering dan gampang rapuh. Jika ingin rambut tetap lembut, gunakan sampi bebas sulfat yang minim busa karena tidak mengandung detergen. Namun, sampo bebas sulfat ini dapat menjaga kulit kepala untuk tidak kehilangan kelembapan alaminya setelah keramas. Untuk hasil yang lebih baik, tambahkan kondisioner untuk menambah kelembapan rambut.

Jenis Rambut Lurus Dan Lepek, Pakai Sampo Dengan Kandungan Vitamin E

Masalah terbesar rambut lurus adalah paparan sinar matahari dan polusi yang membuat rambut menjadi kusam. Vitamin E dipercaya dapat membantu memperbaiki rambut rusak akibat penggunaan alat hair styling yang berlebihan. Selain itu, batasi mencuci rambut terlalu sering. Kalau sebelumnya kamu membilas rambut setiap hari, kini kamu harus mempertimbangkan untuk mulai mengganti kebiasaanmu menjadi paling tidak dua atau tiga hari sekali. Pada dasarnya rambut menghasilkan minyak alami yang justru akan terkikis karena kebiasaan keramas setiap hari. Jika minyak alami pada rambut ini kurang, maka rambut akan menjadi mengembang dan sulit diatur.

Berita Lainnya  Vakum 3 Tahun, Tirai Muda Bangkit Lagi 

Jenis Rambut Halus Dan Tipis, Pilih Produk Yang Dapat Menambah Volume Rambut

Masalah utama rambut halus dan tipis adalah penampilannya yang menjadi terlihat lepek dan kurang segar. Oleh karena itu, kamu perlu menggunakan sampo yang dapat memberikan volume pada rambut seperti produk Dove Volume Nourishment yang memang dirancang khusus untuk kamu pemilik rambut yang lepek dan kurang ber-volume. Dengan teknologi oxyfusion, Dove merancang sampo tersebut untuk memberikan nutrisi yang dibutuhkan oleh rambut. Jadi dijamin rambutmu akan tampak lebih ber-volume hingga 95 persen! Patut dicoba!

Jenis Rambut Kasar Dan Tebal, Gunakan Sampo Dengan Kandungan Pelembap

Cara merawat rambut kasar dan tebal yang bisa kamu lakukan lainnya adalah dengan memilih sampo yang tepat. Seperti dengan memilih produk yang mempunyai kandungan pelembap secara intensif. Selain itu, kamu juga bisa memilih sampo untuk memberikan perlindungan dan perawatan secara ekstra agar rambut jadi lebih mudah diatur. Lalu, menghindari sampo dengan kandungan gliserin dan sulfat juga menjadi hal yang bisa kamu lakukan.

Jenis Rambut Rusak Atau Diwarnai, Pakai Clarifying Shampoo Agar Warna Lebih Merata

Berita Lainnya  Generali Indonesia Kembali Dukung Borobudur Marathon 2023

Sadar atau tidak, setelah mengaplikasikan cat rambut, terkadang ada sisi rambut yang lebih gelap dibanding sisi lainnya. Untuk mengatasinya, kamu bisa memakai clarifying shampoo yang bikin warna rambut jadi lebih rata dengan gradasi warna rambut yang tepat. Produk perawatan rambut ini juga dapat membersihkan rambut dari kotoran, akibat sisa produk hairstyling atau polusi udara.

Kulit Kepala Kering, Hindari Produk Sampo Yang Mengandung Alkohol

Niatnya ingin merawat rambut dengan rajin keramas, memakai conditioner, dan perawatan lainnya. Tapi bila produk perawatan rambut kamu mengandung alkohol, perawatan yang kamu lakukan akan sia-sia. Pasalnya, alkohol cenderung berpotensi membuat kulit kering. Oleh karena itu, coba perhatikan kembali kandungan produk perawatan rambut kamu dan singkirkan yang mengandung alkohol.

Berita Lainnya  Tujuh Superfood Untuk Perkembangan Anak

Kulit Kepala Berminyak, Jauhkan Produk Perawatan Rambut Mengandung Minyak

Saat memilih sampo, hindari produk yang mengandung moisturizer dan minyak. Hindari juga pemakaian kondisioner. Ini akan membuat rambut menarik partikel kelembapan di udara dan membuat rambut jadi tambah berat. Saat keramas, pastikan bilas rambut sampai bersih hingga tidak ada sisa produk menempel di kulit kepala.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler