fbpx
Connect with us

Info Ringan

Enam Drama Korea dengan Genre Supernatural

Published

on

Jogja,(pidjar.com)–Umumnya, drama asal Korea Selatan mengangkat genre romansa dan komedi, atau bahkan keduanya sekaligus. Drama-drama seperti ini memang paling populer tak hanya di negara asalnya tapi juga di berbagai negara lainnya. Tapi, bukan berarti serial drama dengan genre yang lain tidak popular. Drama Korea bergenre horor, psikologi, family dan historical juga sangat populer. Ada satu genre drakor lainnya yang tak kalah populer, yaitu drama fantasi. Drama dengan genre ini berhubungan dengan sesuatu yang berbau sihir, supernatural, imajinasi, atau khayalan. Jika Anda menyukai drama bergenre supernatural, tonton saja drama fantasi asal Korea berikut ini.

“Abysss” (2019)

Drama yang satu ini menceritakan tentang dua orang manusia (satu pria dan satu wanita) yang meninggal secara tragis. Dua orang tersebut meninggal dengan peristiwa kecelakaan yang berbeda, namun, kedua orang itu sama-sama mendapat kesempatan untuk kembali hidup dengan perantara kelereng yang mampu membangkitkan jiwa di dalam jurang magis. Dua orang tersebut bernama Go Se Yeon yang diperankan oleh Kim Sa Rang, seorang jaksa cantik yang cerdas, tangguh dan populer yang bekerja di Kantor Publik Distrik Seoul. Sedangkan, orang yang satu lagi adalah Cha Min, sosok pewaris perusahaan kosmetik ternama di Korea yang dikenal panda, tidak sombong juga baik hati. Kisah pun dimulai ketika mereka berdua hidup kembali. Tapi, Go Se Yeon dihidupkan dengan penampilan yang baru. Cerita pun berlanjut hingga Go Se Yeon berjumpa dengan Cha Min yang memiliki nasib yang serupa dengan dirinya.

“Hotel Del Luna” (2019)

Drama yang juga disiarkan di channel tvN ini bercerita tentang Jang Man Wol, CEO dari Hotel Del Luna yang bertempat di pusat kota Seoul. Pria itu pun terjebak dalam hotel selama bertahun-tahun lamanya karena sering kali melakukan kesalahan. Hingga seorang asisten manager termuda dari perusahaan perhotelan multi-nasional ternama Goo Chan Sung pun ditempatkan dan dipekerjakan dalam hotel tersebut sebagai manager. Sejak saat itulah perlahan diketahui jika Hotel Del Luna ini memiliki pelanggan hotel para hantu, bukannya manusia!

“The Bride of Habaek” (2017)

Drama yang dikenal juga dengan judul “Bride of The Water God” adalah drama yang diadaptasi dari web comic dengan judul yang sama karya Yoon Mi Kyung. Drama yang dibintang oleh Shin Se Kyung, Nam Joo Hyuk, Gong Myung, Lim Ju Hwan dan Krystal Jung tersebut disiarkan oleh tvN. Menceritakan tentang kisah Yoon So Ah, seorang psikiatri yang mengabdi pada dewa air yang bernama Ha Baek.

Sedangkan Moo Ra, seorang dewi air yang telah hidup lebih dari seratus tahun, diutus turun ke bumi untuk menyelesaikan tugas dan menyamar sebagai aktris populer. Namun, Moo Ra tidak peduli dan acuh pada perintahnya saat berpura-pura menjadi manusia. Hingga suatu hari, dewi air Moo Ra pun bertemu dengan Ha Baek, dewa air yang sombong dan juga angkuh. Moo Ra diam-diam mencintai Ha Baek. Jika biasanya ia memiliki personality yang buruk, ia bisa berubah menjadi sosok dewi yang hangat dan perhatian saat berada di depan Ha Baek. Namun, sayangnya cinta Moo Ra bertepuk sebelah tangan karena Ha Baek sudah menjalin hubungan dekat dengan Yoon So Ah, manusia yang dijadikan tumbal oleh desa dengan menjadi istri dewa air tersebut, agar sang dewa menuruti permintaan menurunkan hujan dan desa tidak lagi mengalami kekeringan.

“While You Were Sleeping” (2017)

Drama yang disiarkan di SBS pada tahun 2017 ini menceritakan tentang kisah Jung Jae Chan, seorang jaksa yang diperankan oleh Lee Jong Suk. Jung Jae Chan berjumpa dengan seorang wartawati bernama Nam Hong Joo, seorang gadis yang tinggal bersama ibunya yang juga seorang janda bernama Yoon Moon Sun. Rupanya, Nam Hong Joo memiliki kemampuan untuk melihat masa depan, termasuk kejadian buruk yang akan menimpa orang lain. Jung Jae Chan pun berusaha keras untuk mencegah mimpi Nam Hong Joo terwujud. Drama “While You Were Sleeping” yang bergenre fantasi dan romance tersebut dibintangi pula oleh Bae Suzy.

“The Legend of the Blue Sea” (2016)

Rekomendasi selanjutnya adalah The Legend of the Blue Sea. Drama populer ini menceritakan tentang cinta dua dunia antara seorang manusia dan putri duyung. Ini adalah drama Korea terakhir yang dibintangi oleh Lee Min Ho sebelum rehat dari dunia akting untuk melaksanakan wajib militer selama 18 bulan lamanya, lho! Drama ini menampilkan sosok putri duyung yang cantik dan lugu. Ia terdampar di sekitar tepi pantai dan berubah menjadi seorang wanita biasa. Putri duyung itu pun menjalani hidup dalam lingkungan manusia. Suatu hari, ia berjumpa dengan seorang pria bernama Heo Joon Jae dan akhirnya jatuh cinta. Drama fantasi ini dipenuhi adegan lucu yang membuatnya semakin menarik.

“Goblin” (2016)

Drama populer yang ditayangkan di tvN pada tahun 2016 ini sangat sukses di beberapa negara, termasuk di Indonesia. “Goblin” adalah drama yang memiliki tema fantasi dan romance. Menceritakan kisah Kim Shin, sosok goblin (makhluk legenda yang berasal dari Korea Selatan) yang mempunyai kekuatan supranatural. Ia dikenal tidak akan bisa mati apabila pedang yang tertancap di dadanya belum dicabut oleh sang pengantin goblin itu sendiri.

Hingga Kim Shin pun bertemu dengan gadis SMA yang mempunyai kemampuan melihat makhluk halus bernama Ji Eun Tak. Siapa sangka, sosok Ji Eun Tak itulah yang menjadi pengantin goblin. Di tengah perbedaan usia mereka yang sangat jauh (Kim Shin sudah hidup beribu tahun lamanya), mereka berdua tetap saling jatuh hati. Beragam peristiwa pun terjadi, mulai dari cara unik Ji Eun Tak untuk memanggil Kim Shin dengan meniup lilin, hingga usaha Kim Shin membujuk pengantin goblin itu untuk mencabut pedangnya. Namun, Ji Eun Tak tidak kehabisan akal. Ia meminta berbagai permintaan sebelum mewujudkan keinginan Kim Shin. Akhirnya, Ji Eun Tak pun tinggal satu atap bersama Kim Shin dan sahabatnya, Wang Yeo, yang merupakan malaikat pencabut nyawa.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler