fbpx
Connect with us

Info Ringan

Enam Mie Terenak Dari Berbagai Negara Asia

Diterbitkan

pada

BDG

Jogja,(pidjar.com)–Mie merupakan makanan yang bisa dianggap sebagai makanan sejuta umat dikarenakan hampir semua kalangan senang dengan berbagai olahan berbahan dasar mie. Misalnya saja, di Indonesia terkenal dengan olahan Mie Aceh, Mie Ayam, Mie Goreng, dan lain-lain. Di berbagai negara lainpun banyak sekali olahan mie yang bisa Anda coba untuk memuaskan keinginan mencoba olahan mie yang baru. Berikut ini adalah berbagai jenis mie terenak dari berbagai negara dilansir dari berbagai sumber!

Pho (Vietnam)

Pho merupakan olahan mie khas dari negara Vietnam yang popularitasnya sudah terkenal di berbagai negara lainnya. Bentuk dari mie pho ini pipih dan tipis dengan dilengkapi kuah yang bening dan segar. Akan tetapi, jangan dulu beranggapan bahwa olahan mie ini memiliki rasa yang hambar dikarenakan kuahnya yang bening. Kuah dari mie pho ini sangat kaya akan rempah-rempah lezat seperti jahe, ketumbar, adas, saus ikan, dan saus hoisin. Mie ini juga dilengkapi dengan daun kemangi, daun bawang, daun mint, cabai, tauge, dan perasan jeruk nipis. Pho juga bisa dilengkapi dengan bakso dan irisan daging sapi yang akan semakin membuat Anda merasa ketagihan ketika memakannya.

Kuy Teav (Kamboja)

Berita Lainnya  Tujuh Manfaat Rebusan Daun Salam

Kuy Teav merupakan olahan mie khas dari Kamboja yang berupa mie pipih yang terbuat dari beras dan disiram dengan menggunakan kaldu gurih. Penyajian mie ini juga semakin lezat dengan ditambahkannya beragam rempah-rempah seperti bawang merah, ketumbar, lada dan dilengkapi dengan kemangi, jeruk nipis, selada, tauge, dan minyak bawang putih yang membuat mie ini menjadi semakin lezat ketika disantap.

Laksa

Laksa merupakan olahan mie yang khas dari Malaysia. Mirip dengan olahan mie yang terdapat di Indonesia karena disajikan dengan berbagai rempah-rempah. Tampilan dari mie ini memiliki warna kuning pekat dan biasanya menggunakan kare sebagai kuahnya yang semakin menambah citarasa gurih dari laksa tersebut. Mie yang digunakan biasanya adalah mie yang berbahan dasar beras. Tidak heran apabila mie ini memiliki rasa yang legit dan tekstur yang kenyal. Mie ini biasanya disajikan lengkap dengan berbagai macam topping seperti tauge, telur, udang, tahu, dan sayuran hijau.

Berita Lainnya  Sekolah Swasta Ini Bertabur Prestasi Akademik dan Non Akademik

Pad Thai (Thailand)

Jika Anda sedang berkunjung ke negara Thailand, jangan lupa untuk mencicipi lezatnya olahan mie khas yang diberi nama Pad Thai ini. Hidangan ini sebenarnya mirip dengan kwetiau goreng yang menjadi makanan khas di Indonesia. Olahan mie ini terdiri dari mie, kucai, tauge, cabai, kacang cincang, jeruk nipis, ketumbar, acar, tahu, telur, kepiting, udang, dan daging ayam. Walaupun secara kenampakan mirip seperti kwetiau, namun citarasa dari Pad Thai ini cenderung memiliki rasa yang manis dan asam. Pad Thai biasa disajikan dalam keadaan hangat dan bisa dijumpai mulai dari pada pedagang kaki lima hingga restoran bintang lima.

Khua Mee (Laos)

Laos juga memiliki sajian olahan mie khas dari negaranya tersebut. Olahan mie ini diberi nama Khua Mee. Khua Mee biasa disajikan dengan menggunakan bahan dasar mie beras, potongan daging ayam, sapi, atau babi yang dilengkapi dengan berbagai macam potongan sayuran dan juga bawang putih yang membuat aromanya menjadi semakin memikat. Jangan lupa untuk mencicipi Khua Mee ini apabila Anda sedang berkunjung ke Laos.

Berita Lainnya  Resep Bakso Udang Goreng

Mie Ayam (Indonesia)

Siapa yang tak kenal dengan Mie Ayam? Tentunya olahan mie ini sudah sangat familiar sekali di telinga para orang Indonesia dan sudah sangat hafal bagaimana rasanya. Mie ayam ini merupakan olahan mie lezat khas dari Indonesia yang banyak disukai baik itu oleh orang-orang Indonesia hingga orang-orang luar negeri lainnya. Mie ini terbuat dari mie kuning yang direbus hingga mendapatkan tekstur yang kenyal yang kemudian ditambahkan dengan potongan sayuran yang biasanya merupakan sawri dan tentunya potongan ayam yang sudah diberikan rempah-rempah yang khas. Rasa dari mie ayam ini akan semakin lezat ketika disiram dengan menggunakan kuah kaldu. Mie ayam ini juga biasanya dilengkapi dengan bakso, pangsit, dan telur.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler