fbpx
Connect with us

Info Ringan

Tujuh Minuman Unik Dari Berbagai Negara

Diterbitkan

pada

BDG

Jogja,(pidjar.com)–Setiap negara pasti memiliki keunikan tersendiri. Apalagi dalam hal kuliner baik makanan ataupun minuman. Kali ini ada minuman unik yang menggunakan bahan-bahan aneh. Begitupun dengan proses pembuatannya yang juga terbilang unik. Meskipun begitu, minuman ini diyakini dapat memberikan manfaat tersendiri. Khususnya manfaat kesehatan jika diminum. Dilansir dari cnn, berikut minuman aneh dari berbagai negara tersebut.

1.Tuna Tears Soju

Tuna tears soju adalah minuman beralkohol dengan campuran air mata ikan tuna khas Korea Selatan. Soju merupakan wine beras sulingan yang memiliki kandungan alkohol tinggi. Soju banyak ditemukan di hampir setiap restoran, bar atau toko kelontong di Korea Selatan. Biasanya minuman ini dibuat dengan varian rasa berbeda dari buah-buahan. Yang membuatnya unik adalah minuman ini sering dicampur dengan air mata ikan tuna. Mata ikan tuna terlebih dulu digunting untuk mendapatkan cairan yang terdapat dalam matanya. Kombinasi keduanya membuat minuman ini terlihat seperti jelly. Minuman ini dipercaya mengandung vitamin E, gelatin dan kolagen.

2. Sinchicara

Berita Lainnya  Mengenal Tujuh  Tipe Gaya Belajar

Sinchicara berasal dari Ecuador yang merupakan minuman beralkohol yang terbuat dari tebu. Bukan hanya itu, minuman ini dicampur dengan kulit tanaman yang diambil dari hutan hujan dan itulah yang membuat minuman ini menjadi unik. Mungkin terdengar aneh, tetapi orang-orang di Ekuador rutin meminumnya. Sinchicara diketahui memiliki khasiat tersendiri, yaitu menyembuhkan flu, peradangan hingga meningkatkan libido.

3. Tongba

Minuman alkohol yang satu ini sangat populer di Nepal. Dikenal dengan nama tongba yang merupakan minuman terbuat dari millet gandum. Millet gandum tersebut lebih dulu difermentasi selama berminggu-minggu. Cara penyajiannya, tongba dimasukkan ke dalam air mendidih, kemudian dibiarkan mengendap. Setelah itu dilakukan filter dengan menggunakan sedotan bambu. Baru akhirnya bisa diminum. Orang Nepal banyak meminum tongba saat masih hangat.

4. Boza

Boza adalah minuman yang berasal dari Bulgaria. Minuman boza dibuat dari bahan-bahan yang bisa menghangatkan tubuh. Bahan-bahan tubuh seperti nasi, gula, ragi air dan malt yang difermentasi. Minuman ini juga mengandung sedikit alkohol. Rasanya asam manis dan tampilannya mirip seperti susu. Minuman ini juga berkhasiat. Orang-orang Bulgaria percaya bahwa mikroorganisme dalam boza berkhasiat sebagai probiotik yang baik untuk kesehatan usus. Minuman ini agak sulit untuk ditemukan di Bulgaria, biasanya tersedia di toko kelontong.

Berita Lainnya  Tujuh Jenis Sup Khas Indonesia

5. Mamajuana

Republik Dominika dikenal memiliki minuman yang sering dianggap tak biasa. Bernama mamajuana yang terbuat dari bahan-bahan seperti, wine, madu dan rum yang dituangkan di atas kulit kayu. Minuman ini diyakini sebagai minuman herbal yang juga terdapat campuran sedikit alkohol. Alkohol tersebutlah yang bertindak sebagai ekstrak herbal yang bisa memberikan khasiat untuk tubuh. Seperti bisa meningkatkan gairah seks, menyembuhkan pilek yang tak berkesudahan, hingga mengobati flu mengganggu.

6. Kava

Kava merupakan minum khas Fiji yang umum disajikan saat upacara tertentu. Dinamai kava karena minuman ini memang terbuat dari kava. Kava adalah tumbuhan semak yang termasuk jenis lada yang rasanya memabukkan. Cara membuatnya dengan menumbuk tanaman kava hingga menjadi bubuk yang halus. Kemudian bubuk tersebut dicampur dengan air dan bisa langsung diminum. Sebenarnya minuman ini termasuk psikoaktif, tetapi dinyatakan legal di Fuji karena berkhasiat menghilangkan stres.

Berita Lainnya  Enam Cara Menghalau Semut Merah dengan Bahan Dapur

7. Meat Breast Mezcal

Minuman ini sering disebut sebagai mezcal yang merupakan minuman terbaik di Meksiko. Minuman beralkohol ini terbuat dari tanaman maguey, tanaman yang dianggap suci oleh orang Meksiko. Tanaman tersebut dibuat melalui proses penyulingan. Selain itu juga ada campuran bahan-bahan lainnya seperti daging dada ayam mentah yang digantung di atas tempat mezcal disuling. Minuman ini juga diyakini orang Meksiko dapat memberikan manfaat kesehatan, seperti melancarkan pencernaan.

 

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler