fbpx
Connect with us

Info Ringan

Tujuh spot di  Jogja yang Ramai dikunjungi Saat Lebaran

Published

on

Jogja,(pidjar.com)–Lebaran di Jogja biasanya akan menjadi lebih ramai dan padat dari hari biasanya. Ini dikarenakan banyaknya pemudik dari kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung dan lainnya yang ingin berkumpul dengan keluarga di Jogja. Begitu juga dengan tempat wisata, biasanya akan melonjak pengunjungnya lebih dari hari-hari biasa. Terkadang pengunjung akan kesulitan untuk memarkirkan kendaraan mereka dan rute menuju ke obyek tersebut biasanya juga lebih padat bahkan terkadang macet. Biasanya masyarakat akan berkunjung ke tempat wisata ini di hari Lebaran ke 2 atau ke 3 karena hari pertama memang digunakan untuk berkumpul bersama di rumah masing-masing atau berkunjung ke tempat saudara lainnya. Tempat wisata yang biasanya menggalami kenaikan jumlah pengunjung  karena memang obyek wisatanya yang sudah populer dan banyak dikenal. Berikut ini adalah spot diJogja yang ramai dikunjungi Saat Lebaran.

Taman Pintar

Taman Pintar Jogja ini berada tepat di pusat kota yaitu di Jl. Panembahan Senopati 1-3, Jogja, Indonesia (sebelah timur Malioboro). Bisa dipastikan jika obyek wisata yang satu ini akan menjadi lebih ramai dan padat dibanding hari biasanya. Ini adalah wisata keluarga dan anak yang banyak diminati karena memang fasilitas di dalamnya sangat mendukung untuk menambah wawasan dan pengetahuan anak, juga wahana untuk bermain yang menyenangkan. Jika Anda ingin mengajak keluarga dan anak kesangan Anda untuk berwisata sambil belajar, maka di Taman Pintar adalah tujuan yang tepat untuk Anda.

Gembira Loka Zoo

Tempat wisata keluarga selanjutnya adalah Gembira Loka Zoo yang berada di Rejowinangun, Kotagede, Kota Jogja, Jogja. Disini juga pasti akan mengalami kenaikan jumlah pengunjung. Banyaknya satwa yang unik dan beraneka ragam pasti akan menjadikan tempat ini pilihan yang tepat untuk berlibur bersama keluarga. Biasanya ketika di hari lebaran, di obyek wisata ini juga mengadakan sebuah event musik seperti dangdut atau lainya untuk bisa dinikmati oleh pengunjung.

Pantai Parangtritis

Pantai Parangtritis adalah salah satu wisata pantai jogja yang berada di Jl. Parangtritis km 28, Jogja 55188, Indonesia. Tepatnya adalah desa Parangtritis, kecamatan Kretek, Bantul, Daerah Istimewa Jogja, Indonesia. Ini adalah pantai yang paling terkenal di Jogja sejak zaman dulu. Jadi tak heran jika di hari Lebaran pasti akan menjadi ramai karena memang letaknya yang tidak terlalu jauh dari kota Jogja. Anda dan keluarga bisa bermain di pantai, sewa kuda atau andong juga menikmati sunrise ataupun sunset yang indah.

Pantai Depok

Anda hoby jelajah kuliner? Nah Pantai depok yang berada dekat dengan Pantai Parangtritis ini bisa menjadi tujuan Anda selanjutnya untuk menyantap berbagai kuliner laut yang menggugah selera. Pantai Depok berada di Depok, Kecamatan Kretek, Bantul, Jogja, Indonesia. Jalur untuk menuju tempat ini satu arah dengan Pantai Parangtritis karena hanya bersebelahan saja. Anda hanya perlu ambil jalan ke kanan sebelum pintu masuk Pantai Parangtritis dan ikuti saja jalan tersebut. Jika Anda sampai di pantai ini, sebelum bermain di pantai silahkan mengunjungi pasar ikan yang berada di sebelah barat dan Anda bisa memilih berbagai jenis ikan menurut selera Anda.

Candi Prambanan

Siapa yang tidak mengenal Candi yang satu ini. Terletak di Desa Prambanan dan masuk dalam dua kabupaten dan dua provinsi sekaligus. Yaitu Kabupaten Sleman Provinsi DIY dan Kabupaten Klaten Provinsi Jawa Tengah. Merupakan candi Hindu terbesar di Indonesia dan di Asia Tenggara.  Candi yang juga terkenal dengan sebutan Candi Rara Jonggrang ini dibangun sekitar tahun 850 Masehi oleh Wangsa Sanjaya. Di Kota Jogja sendiri, tempat wisata ini juga salah satu yang paling banyak dikunjungi.

Malioboro dan Beringharjo

Yang pasti tidak ketinggalan dan akan selalu ramai adalah Malioboro dan Pasar Beringharjo, pusatnya kota Jogja. Ini adalah surga belanja untuk Anda yang berada di Jogja jadi sudah sewajarnya jika dihari Lebaran pasti akan ramai terlebih untuk pecinta wisata belanja.

Mall

Nah, jika malas bepergian ke objek wisata, mall menjadi titik jujugan. Karena di sini, segala aktivitas jual beli bisa dilakukan. Tak kanya tu, banyak masyarakat memilih mall yang ada bioskopnya untuk menonton film dengan uang THR lho. Anda juga bisa menyantap berbagai jenis makanan bersama orang terdekat. Namun ingat, jangan kalap ya!

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler