fbpx
Connect with us

Pemerintahan

Tunggu Keputusan Pemerintah Pusat, Pemkab Gunungkidul Usulkan Ratusan Formasi CPNS Tahun Ini

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Pemerintah Kabupaten Gunungkidul melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) telah mengusulkan kebutuhan formasi PNS di Gunungkidul tahun 2020 dan tahun 2021. Adapun saat ini pemerintah masih menunggu persetujuan dari pemerintah pusat terkait dengan jumlah formasi CPNS yang nantinya akan dibuka.

Asisten III Bupati Gunungkidul, Anik Indarwati mengatakan berdasarkan hitungan kebutuan CPNS ada sekitar 600 formasi yang diusulkan oleh Pemerintah Kabupaten Gunungkidul ke pemerintah pusat. Jumlah tersebut merupakan akumulasi tahun 2020-2021, dimana banyak PNS yang setiap tahunnya pensiun.

“Pengusulan sudah dilakukan sejak beberapa waktu lalu,” ucap Anik.

Sementara itu, Kepala Bidang Formasi, Pengembangan dan Data Pegawai BKPPD Gunungkidul, Reni Linawati mengungkapkan, sejak beberapa waktu lalu sudah dilakukan pengusulan. Adapun saat ini pihaknya masih menunggu keputusan dari pemerintah pusat.

“Kami masih menunggu dari pemerintah pusat terkait berapa formasi yang akan didapat Gunungkidul,” ucap Reni.

Disinggung mengenai formasi apa saja yang diusulkan pemerintah pusat, ia mengatakan tenaga kesehatan dan tenaga teknis menjadi fokus pengusulan kuota CPNS kali ini. Untuk tenaga pendidik sendiri juga menjadi prioritas sebenarnya hanya saja lebih cenderung masuk ke PPPK.

Berkaitan dengan persyaratan jenjang pendidikan, menurutnya itu bergantung pada formasi yang dibuka nantinya. Untuk kualifikasi dan teknis nanti masih menunggu keputusan dari pemerintah pusat.

“Penyelenggaraannya kami masih menunggu pusat,” tutupnya.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler