fbpx
Connect with us

Uncategorized

Tutup Rangkaian Milad Ke-43, UMY Gelar ‘My Harmony Concert’

Diterbitkan

pada

BDG

Jogja, (pidjar-com-525357.hostingersite.com) —Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) menutup rangkaian milad ke-43 dengan menggelar konser musik bertajuk ‘My Harmony Concert 2024’, di Sportorium UMY, Rabu (19/6/2024) malam. Konder musik tersebut menjadi ajang kreativitas mahasiswa.

Rektor UMY, Gunawan Budiyanto mengatakan, ajang ini merupakan ruang pertunjukan akbar bagi kreativitas mahasiswa yang disalurkan melalui Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM).

“Tak sekedar mahasiswa yang terlibat, dari 130-an orang ada yang sebagian yang berasal dari dosen, akademisi dan alumni UMY yang terlibat di malam mini,” kata Gunawan dalam sambutannya.

Gunawan berharap, ajang besar yang menjadi agenda tahunan ini bisa menjadi bukti bahwa UMY tidak sekedar membekali mahasiswanya dengan pengetahuan dan kemajuan teknologi. Namun juga menumbuhkan karakter dan soft skill mahasiswa untuk bisa terus berkreasi.

“Kami ingin kemampuan ini juga menjadi modal bagi mahasiswa untuk bisa bersosialisasi dengan masyarakatnya dimanapun berada,” jelasnya.

Berita Lainnya  Lonjakan Kasus Covid-19 di Gunungkidul, Dinkes : Ada 46 Kasus Baru

Gunawan menyampaikan, konser musik ini akan viral seperti berbagai kegiatan yang sudah diselenggarakan sejak awal tahun lalu. Bahkan di bulan Juni ini saja, sudah ada tiga kegiatan yang menyedot perhatian warganet.

“Pertama aksi mahasiswa UMY mendukung Palestina, acara wisuda yang dikonsepkan dengan kondisi rakyat Palestina dan pelaksanaan shalat Idul Adha kemarin yang menjadi perhatian karena diikuti ribuan jamaah. Harapannya, My Harmony Concert 2024 akan menjadi keempat kalinya kegiatan di Juni ini yang viral,” imbuhnya.

Mengambil tema ‘Time Travel Through Music’, Penanggung Jawab konser, Puthut Ardianto menambahkan, para mahasiswa yang tergabung dalam beberapa UKM yaitu UKM Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Sunshine Voice, UKM Drum Corps, UKM Teater Tangga, UKM Musik, UKM Orkestra Sang Surya Philharmonic dan UKM Tari Sentaka Mudya.

Berita Lainnya  Hasil Penghitungan, Nyaris Separuh Lurah Incumbent Yang Maju Lagi Bertumbangan

“Pastinya di usianya ke- 43, UMY sudah melewati berbagai macam genre musik. Mulai genre musik 80-an, 90-an, 2000-an sampai sekarang yang paling update,” imbuhnya.

Selain penampilan UKM, konser musik ini juga menampilkan fashion show dengan busana berbahan kain tradisional nusantara. UMY Modest Fashion Parade mengangkat isu slow fashion movement atau sustainable fashion dan juga melestarikan kain-kain tradisional nusantara.

Sementara Ketua Panitia Milad ke-43 UMY, Dimas Bagus Wiranatakusuma mengungkapkan, milad tahun ini mengusung tema ‘Breaking the Barriers’. Tema tersebut dipilih dengan gagasan, UMY ingin mencapai rekognisi yang lebih baik dan lebih baik lagi.
“Baik prestasi yang diraih mahasiswa, dosen hingga prestasi untuk kampus yang punya tagline Muda Mendunia ini,” pungkasnya.(Ken).

Berita Lainnya  Gugatan 2 Caleg Dikabulkan, 464 Caleg Ditetapkan Sebagai DCT

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler